Sabtu 20 Mar 2021 07:12 WIB

Roma Vs Ajax, Fonseca: Pertandingan Sulit Menanti Kami

Roma tampil impresif di babak 16 besar Liga Europa dengan menyudahi langkah Shakhtar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agus Yulianto
Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Undian babak perempatfinal Liga Europa musim 2020/21 sudah berlangsung. Sebuah bigmatch mempertemukan AS Roma vs Ajax Amsterdam.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca antusias menatap hasil undian tersebut. Dia memahami kualitas calon lawan mereka.

Menurutnya, Ajax adalah salah satu tim terbaik di kompetisi ini. Karenannya, Fonseca menunjukkan rasa hormat terhadap raksasa Belanda itu.

"Pertandingan yang sangat sulit menanti kami," kata juru taktik 48 tahun ini kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/3).

Respek bukan berarti takut. Fonseca menegaskan, timnya selalu memiliki peluang berbuat sesuatu.

Dia tak ingin sesumbar. Hanya saja, dia dan pasukannya perlu mempersiapkan diri secara maksimal, baik di level teknis maupun mentalitas.

"Sekarang kami harus mempelajarinya dengan baik. Saya pikir ini akan menjadi permainan yang seimbang," ujar Fonseca.

Roma tampil impresif pada babak 16 besar Liga Europa. Wakil Italia itu, menyudahi langkah Shakhtar Donetsk.

I Giallorossi selalu menang atas Donetsk dalam dua pertemuan. Masing-masing dengan skor 3-0, dan 2-1. "Ini menjadi modal berharga La Magica jelang bigmatch kontra Ajax Amsterdam," kata Fonseca menegaskan.

"Kami tampil hebat dalam dua pertandingan melawan Shakhtar. Mereka lawan yang sulit, tapi tim kami bermain bagus dan percaya diri. Kami sangat termotivasi untuk bermain melawan Ajax," tutur juru taktik berkebangsaan Portugal itu lagi.

Kendati demikian, Roma patut waspada. De Joden sedang bagus-bagusnya. Pasalnya, Skuat polesan Erik ten Hag belum terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 19 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, tiga duel berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement