Sabtu 20 Mar 2021 21:21 WIB

Pembukaan Turnamen Piala Menpora Bakal Digelar Sederhana

Pembukaan, rencananya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Pendukung Pasoepati mengusung poster Dukung Piala Menpora 2021 dari Rumah Saja saat kampanye di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2021). Kampanye tersebut bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Piala Menpora 2021 tanpa penonton di stadion guna mencegah penyebaran virus COVID-19.
Foto:

Dalam setiap pertandingan maksimal dihadiri sebanyak 299 orang dengan prokes sangat ketat. 299 orang itu, terdiri atas pemain dan ofisial dari kedua tim, panitia, perangkat pertandingan, media dan aparat keamanan."Semua yang hadir di ring satu dua di kawasan stadion, tiga jam sebelum pertandingan akan ada tes usap antigen, yang dinyatakan negatif. Mereka tidak bisa keluar dari kompleks stadion," katanya.

Selain itu, ia juga sudah berkoordinasi dengan Pasoepati serta organisasi suporter yang bertanding di Grup A untuk tidak datang ke Kota Solo, karena laga tanpa penonton."Kami untuk pengamanan sudah berkoordinasi dengan Polresta Surakarta, TNI, dan Satpol PP yang siap menghalau jika ada kerumunan di sekitar kawasan Manahan Solo. Nonton bareng di kafe-kafe juga tidak diizinkan di wilayah Solo," katanya.Ia berharap turnamen Piala Menpora di Solo, berjalan sukses dan sehat semua, tanpa ada permasalahan dan liga atau kompetisi bisa berjalan lagi di tengah pandemi COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement