Senin 29 Mar 2021 13:37 WIB

Roberto Mancini Dekati Rekor Marcelo Lippi di Timnas Italia

Mancini membawa Italia 24 laga tak terkalahkan usai menaklukkan Bulgaria 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih timnas Italia Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Timnas Italia makin impresif di bawah besutan pelatih Roberto Mancini. Teranyar, Gli Azzurri berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas timnas Bulgaria pada matchday kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Seperti dilansir Football Italia, Senin (29/3), kemenangan atas Bulgaria jadi pertandingan tak terkalahkan ke-24 untuk Italia, dan 19 diantaranya berujung kemenangan.

Baca Juga

Apabila pada pertandingan selanjutnya melawan Lithuania Mancini kembali berhasil membawa kemenangan bagi Italia, ia akan menyamai rekor positif Marcello Lippi bersama La Nazionale.

Sebelumnya, Lippi berhasil membawa Italia tak terkalahkan dalam 25 partai dari 2004 hingga 2006, yang berpuncak pada gelar juara Piala Dunia 2006.

Di sisi lain, Mancini sedang menuju rekor sepanjang masa tak terkalahkan dalam 30 pertandingan Gli Azzurri milik allenatore Vittorio Pozzo pada 1930.

Selama 24 laga tak terkalahkan, Nazionale berhasil menjaga 17 clean sheet dengan hanya kebobolan tiga kali dalam 14 pertandingan terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement