Senin 29 Mar 2021 22:56 WIB

BaPSPI Targetkan Dua Hal untuk Pembinaan Sepak Bola

Badan Pembinaan Sepak Bola Prestasi Indonesia telah merampungkan struktur organisasi.

Ketua Umum BaPSPI priode 2020-2025, Eko Setyawan (tengah).
Foto: Dok. Bpas
Ketua Umum BaPSPI priode 2020-2025, Eko Setyawan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Badan Pembinaan Sepak Bola Prestasi Indonesia (BaPSPI) telah rampung melaksanakan rapat kerja (raker) pengurus pusat di Hotel Grand Zury, Serpong, Tangerang Selatan Banten, akhir pekan kemarin. Ketua Umum BaPSPI priode 2020-2025, Eko Setyawan menyampaikan, agenda raker pusat ini membahas Inpres No 3 tahun 2019 sekaligus membicarakan program kerja BaPSPI  2021 serta penyerahan SK kepada beberapa wakil ketua dan kepala bidang serta kepala koperasi BaPSPI.

"Alhamdulillah sudah lengkap dan sudah tercukupi susunan kepengurusan BaPSPI pusat dengan diserahkannya SK masing-masing posisi dan dijelaskan serta disosialisasikan program kerja BaPSPI dan dibahas tuntas AD,.ART, JUKLAK, JUKDIS, seluruh pengurus pusat dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing," kata Eko, Senin (29/3).

Eko mengungkapkan, ada sejumlah target yang diusung oleh kepengurusan ini. Pertama, kata dia, dalam waktu dekat akan melantik seluruh pengurus ketua BaPSPI provinsi, lalu lanjutkan dengan melantik ketua BaPSPI kabupaten/kota.

Ia mengatakan, target kedua adalah membuat miniatur turnamen yang akan diikuti SSB, sekolah, perguruan tinggi sebagai bentuk implementasi inpres No 3 tahun 2019.

"Juga masih ada beberapa program kerja BaPSPI 2021 seperti sertifikasi pelatih, dan lain-lain," kata dia. 

Eko juga meminta Sekjen BaPSPI Yudo Hadiyanto mempercepat pelatikan ketua BaPSPI provinsi dan melakukan rakernas. Tujuannya, kata dia, supaya cita-cita BaPSPI untuk menjadi badan organisasi dan punya andil dalam membantu pemerintah dalam membangun percepatan pembangunan sepak bola indonesia dapat tercapai.

"Adapun soal dukungan dana, kami masih mandiri dan dari sponsor, kami masih terus merumuskan dan koordinasi dengan beberapa kementrian terkait Inpres No. 3 tahun 2019 semoga saja beliau-beliau yang terkait bisa melihat dan mendukung kami BaPSPI yang nyata untuk anak bangsa dalam pembangunan sepak bola indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement