Selasa 06 Apr 2021 09:05 WIB

Lingard Akui West Ham Kesulitan Kalahkan Wolves

West Ham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 di Stadion Molineux, Selasa (6/4).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jesse Lingard.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Jesse Lingard kembali menunjukkan tajinya bersama West Ham United. Ia seolah terlahir kembali.

Sempat menjadi penghangat bangku cadangan di Manchester United, kini Lingard bersinar lagi. Teranyar, ia menjadi bintang kemenangan the Hammers atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. West Ham unggul tipis 3-2 atas Wolves di Stadion Molineux, Wolverhampton, Selasa (6/4) dini hari WIB. 

Baca Juga

Lingard mencetak gol pertama pada menit keenam. Ia juga berperan atas terciptanya dua gol tambahan the Irons. Sempat memimpin 3-0, skuad polesan David Moyes dua kali kebobolan. Untungnya kali ini the Hammers tak menelan pil pahit seperti ketika ditahan imbang Arsenal 3-3 setelah setelah unggul 3-0.

"Ini pertandingan sulit, kami harus bekerja keras untuk meraih tiga poin," kata Lingard, dikutip dari laman resmi klubnya.

Gol kedua Wolves tercipta pada menit ke-68. Artinya, masih cukup waktu bagi tuan rumah mengejar ketertinggalan. Beruntung bagi the Hammers, dalam sisa waktu yang ada, mereka bisa mematahkan beberapa serangan the Wanderers.

"Para pemain tetap menjaga fokus sepanjang 90 menit," ujar Lingard.

Baca juga : Satu Keputusan Kontroversial pada Laga Barcelona Benar

Kemenangan di Molineux membuat West Ham menggeser Chelsea. Kini, the Irons ada di posisi keempat klasemen sementara liga domestik. Tiket Liga Champions dalam jangkauan, tapi masih ada delapan pertandingan tersisa yang harus diselesaikan dengan maksimal agar tidak terpeleset.

"Selalu ada ruang untuk berkembang. Ini kemenangan besar, tetapi ada hal-hal yang diambil dari permainan seperti ini. Baik itu positif maupun negatif, kami akan belajar dari hal itu," tutur Lingard.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement