Kamis 08 Apr 2021 03:37 WIB

Bremen Tantang Leipzig pada Semifinal DFB Pokal

Wender Bremen menang tipis atas tim divisi dua Jahn Regensburg

Pemain Wender Bremen Yuya Osako (tengah) dalam pertandingan perempat final Piala DFB Pokal, Rabu (7/4).
Foto: EPA
Pemain Wender Bremen Yuya Osako (tengah) dalam pertandingan perempat final Piala DFB Pokal, Rabu (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Werder Bremen akan menantang RB Leipzig dalam babak semifinal Piala DFB Pokal. Werder Bremen melaju ke babak semifinal setelah susah payah mengalahkan tim divisi kedua Liga Jerman, Jahn Regensburg pada pertandingan perempat final yang digelar di Jahnstadion Regensburg pada Rabu (7/4) waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Bremen menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Yuya Osako. Kendati tampil dominan sejak awal laga, Kevin Moehwald dan Theodor Gebre Selassie gagal mengkonversi dua peluang yang dimiliki Bremen dalam 17 menit pertama pertandingan.

Baca Juga

Peluang lain tercipta pada menit ke-26 saat Milot Rashica melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi kiper Alexander Meyermengamankan gawang tuan rumah. Sebaliknya Regensburg berusaha mengancam gawang tim tamu empat menit menjelang turun minum saat Benedikt Saller mengirim umpan silang, namun penyelesaian Andreas Albersme lambung tinggi dari sasaran.

Lima menit memasuki babak kedua Bremen hampir membuka keunggulan dalam situasi sepak pojok, tetapi sundulan Niklas Moisanderyang menyambut umpan silang Ludwig Augustinsson membentur tiang gawang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-52 ketika Osako yang menjadi ujung tombak Bremen menyambut umpan Marco Friedl dengan tembakan yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang demi membawa tim tamu memimpin.

Gol itu melecut semangat para pemain Bremen tetapi kesempatan Joshua Sargent menggandakan keunggulan enam menit kemudian bisa dimentahkan oleh Meyer. Keunggulan 1-0 terus dipertahankan Bremen di tengah momentum kebangkitan Jahn Regensburg yang bermain agresif dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Barisan pertahanan Bremen menghalau setidaknya empat percobaan tembakan tuan rumah, sedangkan kiper Jiri Pavlenka sukses menggagalkan dua tembakan Albers untuk mengunci tiket semifinal bagi tim besutan Florian Kohfeldt.Bremen dijadwalkan menjadi tuan rumah untuk semifinal melawan Leipzig di Wohninvest Weserstadion 30 April nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement