Senin 19 Apr 2021 01:56 WIB

Pelatih Persija Akui tak Mudah Taklukkan PSM

Persija Jakarta lolos ke babak final Piala Menpora 2021

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Erwin Gutawa (kiri) pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (18/4/2021).
Foto:

Di sisi lain, Sudirman mengakui Piala Menpora ini adalah turnamen yang mencari kemenangan. Hal ini membuat Persija terlihat minim strategi karena yang sedikitnya masa persiapan tim.

"Masalah strategi saya pikir faktor kelelahan, kita tau leg pertama berjalan dengan tensi tinggi dan hari ini kedua tim agak lambat dan saya sebagai pelatih maklum pada kondisi pemain," kata Sudirman.

Dia menyebut pemain pun banyak yang cedera sehingga tidak dapat bermain. Namun dia bersyukur pemain dapat memenangkan pertandingan dan tetap bermain dengan sangat baik.

Sudirman pun mengklarifikasi soal penampilan pemain asingnya, Marko Simic yang belum kembali seperti semula. Sudirman mengakui persiapan minim yang membuat Simic tidak seperti biasanya.

"Simic adalah pemain bagus, dia pemain penting kita dalam tim, dia punya postur bagus. Saya akui dalam pertandingan ini di Piala Menpora dia belum kembali seperti Simic yang dulu karena persiapan kita sangat minim," kata Sudirman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement