Kamis 22 Apr 2021 06:30 WIB

Adam Lallana Apresiasi Kekompakan Pemain Liverpool

Penolakan sebelumnya sudah dilakukan berbagai pemain klub asal Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebuah spanduk terlihat di luar Stadion Anfield Liverpool yang memprotes pembentukan Liga Super Eropa, Liverpool, Inggris, Senin (19/4).
Foto: AP / Jon Super
Sebuah spanduk terlihat di luar Stadion Anfield Liverpool yang memprotes pembentukan Liga Super Eropa, Liverpool, Inggris, Senin (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pemain Liverpool, Adam Lallana mengapresiasi kekompakan eks rekan-rekan setimnya untuk menentang rencana penyelenggaraan Liga Super Eropa. 

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menyatakan sikap penolakannya terhadap turnamen tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Hal itu lantas diikuti oleh sesama penggawa The Reds.

Enam klub Liga Primer Inggris, yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sempat ikut serta dalam gelaran tersebut. Namun belakangan, mereka berbondong-bondong mengundurkan diri. 

Penolakan sebelumnya sudah dilakukan berbagai pemain klub asal Inggris, tak terkecuali Henderson. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menyatakan Liga Super Eropa adalah rencana yang tidak bisa diterima. 

"Kami tidak menyukainya dan tidak ingin (kompetisi) itu berlangsung. Ini adalah sikap kolektif kami. Komitmen kami adalah bertanding untuk klub ini dan para supporternya," kata Henderson, dikutip Sky Sports, Rabu (21/4). 

Pesan yang sama turut disampaikan oleh Henderson turut diunggah oleh Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Thiago Alcantara, dan Curtis Jones. 

"Anda tidak akan pernah berjalan sendirian," lanjut Henderson. 

Lallana tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap Henerson yang pernah satu lapangan dengannya ketika membela The Reds. 

"Ini adalah bentuk kepemimpinan (Henderson) sebagai kapten tim," kata Lallana seperti dilansir HITC, Rabu (21/4). 

Pemain yang saat ini berseragam Brighton & Hove Albion itu berpendapat, sikap yang ditunjukkan Henderson dan kawan-kawan merupakan bukti bahwa sepakbola adalah tentang kebersamaan.

"Kita akan lebih kuat dari siapapun. Rasanya senang melihat klub bersatu," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement