Ahad 25 Apr 2021 16:56 WIB

Kamaru Usman Menang KO atas Jorge Masvidal

Usman membutuhkan waktu 1 menit dan 2 detik selama dua ronde.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Friska Yolandha
Kamaru Usman merayakan kemenangannya atas Jorge Masvidal, Ahad (25/4) waktu setempat.
Foto: AP Photo/Gary McCullough
Kamaru Usman merayakan kemenangannya atas Jorge Masvidal, Ahad (25/4) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Kamaru Usman memenangkan pertarungan rematch dengan Jorge Masvidal pada UFC 261, di Vystar Veteran Momerial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Ahad (25/4). Petarung Muslim tersebut mendominasi pertarungan. Masvidal dibuat tak berdaya ketika pukulan tangan kanannya membuat Masvidal kalah.

Usman membutuhkan waktu 1 menit dan 2 detik selama dua ronde. Dengan hasil ini, Usman berhasil mempertahankan gelar seberat 170 Pound sekaligus yang pertama bagi Masvidal kalah secara KO/TKO sejak 2008.

"Jacksonville, Florida, kalian semua bilang ingin kekerasan? Dengan fundamental saya, saya adalah pejuang pound-for-pound terbaik di planet saat ini," kata Usman usai pertarungan, dilansir dari ESPN.

ESPN menempatkan Usman pada peringkat kedua dunia dalam daftar petarung MMA pound-for-pound. Di kelas welter, ESPN ditempatkan pada posisi nomor satu dan Masvidal di nomor tujuh. Maka dari itu, saat ini, Usman harus dipandang sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Tahun lalu di UFC 261, Usman juga mengalahkan Masvidal. Namun waktu itu, Masvidal menerima tantangan melawan Usman hanya dengan persiapan enam hari itu karena Usman pada awalnya dijadwalkan bertarung melawan Gilbert Burns harus gagal sebab terinfeksi Covid-19.

Kemenangan di UFC 261 yang disaksikan 15.269 tersebut membuat Usman mempertahankan gelar UFC kelas Welter keempat kali berturut-turut sekaligus kemenangan UFC ke-14 berturut-turut. Petarung asal Nigeria itu mencatatkan rekor kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam sejarah UFC. Hanya Anderson Silva yang lebih banyak dengan 16 kemenangan beruntun.

"Anda mengangkat saya. Kamu membuatku masuk ke bengkel. Aku mengatakan kepada semua orang bahwa aku masih menjadi lebih baik. Langit adalah batas bagiku selama aku melakukan ini,” ujar Usman tentang Masvidal.

Masvidal salah satu bintang terbesar UFC. Petarung asli Miami itu meraih tiga kemenangan beruntun sebeluh jatuh di tangan Usman tahun lalu. Pada 2019, Masvidal mengalahkan Darren Till, Ben Askren dan Nate Diaz dalam rentang delapan bulan.

Sebelum pertarung UFC 261, Masvidal berjanji akan bertarung ulang jika berhasil mengalahkan Usman. Itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Usman. Namun keinginan itu tak terwujud karena belum bisa mengalahkan Usman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement