Ahad 25 Apr 2021 22:40 WIB

Persija Juara Piala Menpora 2021

Di Final Piala Menpora, Persija mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Piala Menpora
Foto:

Di babak kedua, Persija akhirnya berhasil mencuri angka melalui gol dari Osvaldo Haay pada menit ke-51 melalui umpan yang diberikan oleh Riko Simanjuntak. Persija unggul 1-0. Persib kesulitan tampak dengan 10 pemain.

Persib punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-67 saat mendapatkan hadiah tendangan bebas. Ferdinand mengeksekusi tendangan bola mati namun itu masih meleset dari sasaran.

Persija harus menggangi srategi di menit ke-73 saat Braif dibawa ke pinggir lapangan setelah mengalami benturan. Ia akhirnya digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.

Persib terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85 melalui gol Ferdinand Sinaga dengan memanfaatkan tembakan bola mati. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Di penghujung pertandingan, Persija mengembalikan keunggulan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Riko Simanjuntak dengan memanfaatkan umpan manis dari Osvaldo Haay di depan gawang.

Namun Persib belum menyerah, Ezra melakukan percobaan di depan gawang dengan tembakan langsung ke arah gawang. Namun itu masih belum menemui sasaran. Itu menjadi percobaan terakhir sebelum peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga pun berakhir dengan skor 2-1, kemenangan bagi Persija Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement