Rabu 28 Apr 2021 19:55 WIB

Sir Alex Ferguson Pernah Ditolak Francesco Totti

Ferguson tertarik merekrut Totti pada 2007.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Francesco Totti
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson mengaku pernah ditolak Francesco Totti ketika dirinya mengajak mantan pemain AS Roma itu ke Manchester United (MU).  Saat MU bertanding melawan AS Roma di perempat final Liga Champions 2007 lalu, Ferguson tertarik merekrut Totti setelah timnya menang dengan skor 7-1. 

Selepas pertandingan, Ferguson mengajak pelatih AS Roma saat itu, Luciano Spalletti untuk meminum wine sebagai bentuk penghormatan kepada tim lawan. "Saya tersanjung karena Spalletti menerima undangan itu meski timnya tereliminasi," kata Ferguson seperti dilansir Football Italia, Rabu (28/4). 

Baca Juga

Ferguson lalu menyebut nama Totti dan mengungkapkan dirinya tertarik dengan kapten tim Serigala Roma tersebut. Namun, keinginannya ditolak saat itu juga. 

"Saya ingin mengajaknya ke dalam skema tim. Tapi ketika saya menunjukkan ketertarikan, Totti menyatakan dirinya tidak ingin meninggalkan Roma," ujar Ferguson. 

"Dia begitu terikat dengan kotanya. Jawabannya jelas, Totti hanya ingin memakai baju AS Roma." 

Totti pun akhirnya berstatus One Man Club ketika memutuskan mengakhiri kariernya pada 2017 silam pada usia menginjak 41 tahun. Julukan Il Capitano atau Pangeran Roma masih melekat pada dirinya hingga saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement