Rabu 28 Apr 2021 20:33 WIB

Ruben Dias: Lawan PSG Seperti Laga Final

Dias mengharapkan pertandingan PSG vs Man City akan berjalan menarik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Ruben Dias dari Manchester City (kiri).
Foto: Gareth Copley / Pool via AP
Ruben Dias dari Manchester City (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Ruben Dias tengah menjalani musim istimewa bersama Manchester City. Bek berusia 23 tahun itu menatap pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4) dini hari WIB. Ia mengharapkan pertandingan nanti akan berjalan menarik.

"Ada lima atau enam musim di mana kami belum bisa melewati babak perempat final. Jadi jelas kami sangat senang bisa maju ke tahap ini," kata Ruben Dias dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/4).

Baca Juga

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama berada dalam performa terbaik di ajang memperebutkan Si Kuping Besar. The Citizens sukses melangkah ke fase empat besar setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2. Sementara PSG berhasil memberi kejutan setelah mendepak juara bertahan Bayern Muenchen. Laga kedua tim ini disorot karena sama-sama disokong duit dari pengusaha Timur Tengah.

Dias menyebut City sudah berada di jalur tepat dengan lolos ke semifinal Liga Champions. Meski begitu, ia menyadari bahwa masih banyak pekerjaan berat yang harus diselesaikan.

"Siapa pun yang menyukai sepak bola jelas mengetahui seberapa hebatnya PSG. Sebaliknya, mereka juga memahami bagaimana Man City. Ini akan jadi seperti partai final," sambung eks pemain Benfica.

City dinilai berada dalam penampilan terbaik menjelang laga. Anak asuh Pep Guardiola baru saja memastikan gelar pertama Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspurs akhir pekan kemarin. Modal positif tersebut menjadi suntikan motivasi untuk Ilkay Guendogan dan kawan-kawan. Terlebih, the Citizen sudah lama menargetkan gelar juara Liga Champions.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement