Kamis 29 Apr 2021 01:45 WIB

Susunan Pemain PSG vs City

PSG akan menjamu Manchester City di leg pertama Semifinal Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manchester City vs PSG
Foto: betindia.com
Manchester City vs PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB. Kedua tim pun telah menurunkan penggawa terbaik dalam laga yang bakal digelar di Stadion Parc de Princess tersebut.

Dari kubu tim tuan rumah, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengandalkan trio Kylian Mbappe-Neymar-Angel Di Maria di lini depan. Selain itu, Marquinhos juga sudah kembali dipercaya mengawal lini belakang Les Parissien usai pulih dari cedera.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu terpaksa absen di laga leg kedua babak perempat final, kontra Bayern Muenchen, pertengahan bulan ini. Namun, di posisi bek kiri, Pochettino terpaksa menurunkan Mithcel Bakker. Pemain asal Belanda itu diplot untuk menggantikan Abdou Diallo, yang mengalami cedera.

Sedangkan di lini tengah, Marco Verratti dipercaya untuk menjaga keseimbangan permainan PSG. Verratti akan ditopang dua gelandang bertahan sekaligus, Leandro Paredes dan Idrissa Gueye. Dari kubu tim tamu, pelatih City, Pep Guardiola, melakukan empat perubahan di starting line-up dibanding saat membungkam Tottenham Hotspur, 1-0, di partai final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Ederson menggantikan Zack Steffen di bawah mistar gawang. Selain itu, John Stones, Bernardo Silva, dan Rodri kembali ke starting line-up City. Sementara Raheem Sterling, yang dinilai tampil apik di laga kontra Spurs, harus mengawali laga dari bangku cadangan.

Pun dengan Aymeric Laporte, yang mencetak gol kemenangan City di laga kontra Spurs, dan Fernandinho. Sedangkan di lini depan, Phil Foden dipercaya menemani Silva dan Riyad Mahrez.

Susunan Pemain: Paris Saint Germain (4-3-3)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Kiper: Keylor Navas; Belakang: Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Tengah: Leandro Paredes, Marco Verratti, Idrissa Gueye; Depan: Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar

Manchester City (4-3-3)

Pelatih: Pep Guardiola

Kiper: Ederson; Belakang: Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Tengah: Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Depan: Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden. n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement