Jumat 30 Apr 2021 00:44 WIB

Solskjaer Klaim MU Sudah Kantongi Cara Redam Kekuatan Roma

Pelatih MU mengaku sudah menganalisis permainan AS Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Jelang laga, manajer the Red Devils Ole Gunnar Solskjaer mengklaim kubunya sudah mengantongi cara untuk meredam permainan i Giallorossi.

"Kami telah menganalisis kekuatan Roma secara mendalam sejak kami mengetahui bertemu dengan mereka. Kami selangkah lagi di final, dan ini tentang memperbaiki keadaan," kata Solskjaer menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Kamis (29/4).

Baca Juga

Ini merupakan pertemuan ketujuh antara kedua tim. Adapun dari enam pertandingan sebelumnya, Manchester United berhasil mendominasi dengan mengemas empat kemenangan.

Sementara itu, MU berada dalam jalur untuk kembali mengulang kesuksesan di kancah Liga Europa, setelah sebelumnya mereka menjadi kampiun pada musim 2016/2017 di bawah kendali Jose Mourinho.

Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma pun mengakui MU merupakan favorit juara di kompetisi ini. Mengingat Setan Merah tengah berada dalam form terbaik sejak paruh kedua kampanye 2020/2021.

"Ini merupakan mimpi menjadi kenyataan di mana saya bisa mengangkat trofi untuk klub ini sebagai seorang manajer. Tetapi, kami belum bisa berbicara lebih jauh. Tugas kami adalah berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjuarai kompetisi ini," sambung pria asal Norwegia.

Lebih lanjut, Solskjaer memastikan bahwa Anthony Martial tidak akan bermain pada laga kali ini. Posisinya akan diganti oleh Edinson Cavani. Sementara untuk lini tengah Paul Pogba, dan Scott McTominay diprediksi akan bermain sejak menit awal menemani playmaker Bruno Fernandes.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement