Jumat 30 Apr 2021 23:10 WIB

Ajax Pertahankan Erik Ten Hag Sampai 2023

Nama Erik Ten Hag sebelum dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Pelatih Ajax Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DELLA VALLE
Pelatih Ajax Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam resmi memperpanjang kontrak pelatih Erik ten Hag hingga Juni 2023. Kesepakatan ini diumumkan klub Belanda tersebut pada Jumat (30/4). 

Perpanjangan ini terjadi saat media Inggris melaporkan Erik ten Hag masuk daftar pelatih yang diincar Tottenham Hotspur untuk menggantikan Jose Mourinho. "Kami ingin melatih Ajax yang sukses dan menarik," kata Ten Hag kepada situs resmi klub (www.ajax.nl) seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Ia mengatakan tahu apa yang ia miliki di Ajax. Ten Hag juga mengaku tahu orang-orang yang bekerja dengannya di ibu kota Belanda tersebut. 

"Saya juga tahu bagaimana kami dapat mengambil langkah selanjutnya dengan tim ini. Saya senang di sini," kata dia.

Direktur sepak bola AjaxMarc Overmars mengakui Erik ten Hag telah mendapatkan sejumlah tawaran dari klub di luar Belanda. "Namun, saya kira sangat penting bagi Erik bahwa dia melihat apa yang mungkin terjadi dengan tim dan masih ada ruang untuk terus tumbuh," kata Overmars, mantan pemain sayap Arsenal dan timnas Belanda.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut ditunjuk oleh Ajax pada musim 2017-2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar liga dalam musim berikutnya. Ajax dipastikan menjadi juara lagi bila mereka menghindari kekalahan dari Emmen akhir pekan ini. Mereka saat ini memiliki keunggulan 12 poin atas tim urutan kedua PSV Eindhoven dengan empat pertandingan tersisa.

Ten Hag ssebelumnya membawa Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019, di mana mereka kalah gol tandang dari Tottenham.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement