Selasa 04 May 2021 09:01 WIB

Guardiola Minta Pemain City Tenang Lawan PSG

Manchester City berbekal kemenangan 2-1 atas PSG pada leg pertama semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta pemainnya untuk mengontrol emosi saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) dini hari WIB. Ia ingin skuadnya mengambil setiap kesempatan untuk mencetak sejarah.

City menang 2-1 setelah tampil impresif di Paris pekan lalu. Hasil itu membawa pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu semakin dekat ke final Liga Champions. 

Baca Juga

Guardiola, yang dua kali menjuarai Liga Champions sebagai pelatih Barcelona, meminta pemainnya tampil dengan kepercayaan diri yang sama. Kepercayan diri itu yang membantu timnya mendominasi Liga Inggris musim ini.

"Kami tidak ingin kehilangan kesempatan. Saya merasa kami akan bermain baik. Ini pertama kali bagi sebagian besar dari kami berada di sini bersama. Saya tahu apa yang sedang kami hadapi, dalam laga ini, Anda tidak memerlukan emosi berlebihan, tetap tenang dan sadar apa yang harus dilakukan,'' ujar Guardiola, dikutip dari Telegraph, Selasa (4/5).

Menurut Guardiola, pemainnya harus bisa memvisualisasikan apa yang bisa mereka lakukan. Sebab, apa yang telah dilakukan PSG dalam tujuh bulan terakhir tidak berbeda dengan yang dilakukan pemainnya. 

"Keluar, mainkan permainan kami dan menang," tegas Guardiola.

Apalagi, PSG terancam tanpa Kylian Mbappe, yang absen dalam pertandingan akhir pekan lalu saat mengalahkan Lens. Walaupun Guardiola meyakini Mbappe akan tetap dimainkan oleh Mauricio Pochettino. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement