Rabu 12 May 2021 06:17 WIB

Iniesta Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Vissel Kobe

Iniesta akan bermain di klub Jepang itu hingga ia berusia 39 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta (kanan) dan bos klub Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.
Foto: Twitter Andres Iniesta
Andres Iniesta (kanan) dan bos klub Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kapten Barcelona Andres Iniesta telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di klub Jepang Vissel Kobe. Dengan demikian, ia akan bermain di klub tersebut hingga ia berusia 39 tahun.

Gelandang veteran tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada Selasa (11/5) dan menandai berita tersebut dengan menyetujui kontrak baru di klub J-League.

Mengutip dari Football Espana, Rabu (12/5), penandatanganan berlangsung di Hotel The Prince Park Tower di Tokyo. Iniesta hadir bersama Hiroshi Mikitani, pemilik klub dan Rakuten multinasional, yang juga mensponsori Barcelona.

"Di sini, di Jepang kami merasa seperti di rumah sendiri dan saya sangat senang untuk terus memimpin proyek ini. Tantangan terbesarnya adalah untuk terus membuat Vissel Kobe tumbuh dan saya akan melakukan yang terbaik untuk itu," kata Iniesta.

Iniesta mengakhiri 22 tahun pengabdiannya ke Barca pada musim panas 2018 saat ia bergabung dengan tim J-League. Ia telah membintangi klub tersebut pada musim gugur dan memenangkan Piala Kaisar pada tahun 2019 dan Piala Super Jepang pada tahun berikutnya.

Iniesta memenangkan banyak medali di Barcelona termasuk sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement