Selasa 18 May 2021 19:35 WIB

Ter Stegen Umumkan Absen Tampil di Euro 2020

Marc-Andre ter Stegen memilih untuk merampungkan operasi lututnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, bakal absen membela Timnas Jerman di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, bakal absen membela Timnas Jerman di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc-Andre ter Stegen mengumumkan tak ikut tim nasional (timnas) Jerman dalam gelaran Piala Eropa (Euro 2020) bulan depan. Kiper Barcelona itu memilih untuk merampungkan operasi lututnya.

Apalagi, walaupun tampil sangat baik di bawah mistar gawang Barca, Ter Stegen selalu berada di belakang Manuel Neuer. Setelah Barcelona dipastikan keluar dari perburuan gelar La Liga Spanyol, maka tidak ada lagi laga penting yang harus diikutinya. Karena sisa satu laga lagi tidak menentukan apapun untuk skuad asuhan Ronald Koeman tersebut. Sehingga Ter Stegen akan segera menjalani operasi.

Dr Hakan Alfredson, dari tim medis Barcelona, akan memimpin operasi dari Ter Stegen. ''Saya memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan menyelesaikan (operasi) lutut saya. Saya sedih absen Piala Eropa 2020 musim panas tahun ini dengan Jerman,'' ujar Ter Stegen dikutip dari Marca, Selasa (18/5).

Ter Stegen mengatakan, untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, ia bakal menyaksikan pertandingan timnas Jerman dari rumah. Ia berharap bisa segera kembali tampil di hadapan fan setelah pulih dari operasi. ''Terima kasih atas dukungan kalian selama masa sulit,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement