Kamis 20 May 2021 18:39 WIB

River Plate Ubah Gelandang Jadi Kiper dan Tetap Menang

Plate terdampak pandemi yang mengakibatkan 20 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang River Plate Enzo Perez.
Foto: soccerlens
Gelandang River Plate Enzo Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- River Plate terpaksa menurunkan pemain gelandangnya, Enzo Perez, sebagai kiper. Namun River Plate masih bisa mengalahkan Independiente Santa Fe di Piala Libertadores, Kamis (20/5) dini hari WIB.

River Plate terdampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan 20 pemainnya dinyatakan positif. Klub pun akhirnya membawa 11 pemain untuk bermain di Grup D termasuk pemainnya yang cedera.

Dilansir dari laman BBC, empat kiper River Plate turut terkonfirmasi positif Covid-19. Namun permintaan klub untuk mendaftarkan kiper kelima dan keenam ditolak.

Perez pun dipilih untuk bermain sebagai kiper. Meski akhirnya kebobolan satu gol, dia turut membantu timnya meraih kemenangan.

Dua gol cepat Fabrizio Angileri dan Julian Alvarez membuat River Plate unggul 2-0 di babak pertama dari tim Kolombia ini. Namun gol Osorio di menit 73 membuat laga berakhir dengan skor 2-1.

Perez menggunakan titik penalti sebagai patokannya dalam menjaga gawang. Persiapannya pun tidak hanya di latihan, tapi juga mencari nasihat saat bermain sebagai kiper dengan rekan satu timnya lain.

Atas kemenangan tersebut, River Plate berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan sembilan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement