Ahad 23 May 2021 22:54 WIB

Babak I, Liverpool Unggul, Leicester Seri, Chelsea Takluk

Liverpool sementara naik ke posisi tiga, Chelsea di posisi empat, Leicester lima.

Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan tim-tim yang memburu tiket Liga Champions musim depan berlangsung sengit pada Ahad (23/5) malam WIB. Hingga babak pertama berakhir, Liverpool kini memimpin atas Chelsea dan Leicester City.

Liverpool mengakhiri babak pertama dengan memimpin 1-0 atas tamunya Crystal Palace di Anfield. Gol the Reds diciptakan Sadio Mane pada menit ke-36.

Baca Juga

Leicester gagal mempertahankan keunggulan di kandang sendiri, Stadion King Power, saat menjamu Tottenham Hotspur. Penalti Jamie Vardy pada menit ke-18 dibalas oleh Harry Kane pada menit ke-41. Skor sama kuat 1-1 tercipta pada pauh pertama.

Adapun di Villa Park, Chelsea tertinggal 0-1 dari Aston Villa saat babak pertama berakhir. Bertrand Traore menjebol gawang the Blues pada menit ke-43.

Hasil sementara ini menempatkan Liverpool di posisi ketiga dengan nilai 69. The Reds unggul dua poin dari Chelsea di posisi empat dengan nilai 67 dan Leicester di peringkat lima, juga dengan nilai sama. Chelsea di posisi empat karena masih unggul selisih gol dari Leicester, yakni 22 berbanding 20.

Liga Primer Inggris menempatkan selisih gol di urutan pertama dalam menentukan peringkat terbaik dari dua tim yang punya nilai sama. Berbeda dengan Liga Italia dan Spanyol yang menggunakan head to head. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement