Selasa 25 May 2021 15:19 WIB

Lazzari tak Bergabung dengan Skuad Timnas Italia

Italia telah mengumumkan 33 pemain sementara proyeksi Euro 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Lazio Manuel Lazzari (kedua kanan) absen dalam pemusatan latihan timnas italia.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pemain Lazio Manuel Lazzari (kedua kanan) absen dalam pemusatan latihan timnas italia.

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Pemain sayap Lazio Manuel Lazzari tak bergabung dengan skuad timnas Italia di pemusatan latihan jelang Euro 2020. Ia absen dengan alasan pribadi. 

Italia telah mengumumkan 33 pemain sementara proyeksi Euro 2020, tapi hanya 32 pemain yang bergabung, tanpa Lazzari. Dilansir dari Football Italia, Selasa (25/5), kamp pelatihan jelang Euro 2020 akan dibagi dua bagian. Pertama akan berlangsung di Desa Forte Santa Margherita, di Pula, Sardinia. Semua pemain tiba pada Senin (24/5) setelah sebelumnya mendapatkan suntikan kedua vaksin Pfizer.

Baca Juga

Sebagian besar pemain datang bersama keluarganya karena pemain hanya akan berlatih pada pagi hari. Musim Serie A sudah berakhir 23 Mei. Pelatih Italia Roberto Mancini ingin pemainnya bekerja sama dan beristirahat yang cukup.

Sesi latihan di Sardinia akan dimulai pada Selasa dan berlanjut hingga Jumat (28/5) ketika Italia akan melawan San Marino dalam pertandingan persahabatan di Sardegna Arena. Setelah itu, pemain akan diberikan waktu libur lalu kembali ke kamp latihan pada 1 Juni.

Nantinya Mancini hanya akan membawa 26 pemain termasuk Jorginho dan Emerson Palmieri yang dipastikan masuk skuad Euro. Kedua pemain tersebut tak bergabung di kam pelatihan pertama karena harus tampil di final Liga Champions pada akhir bulan ini. Stefano Sensi, Marco Verratti dan Francesco Acerbi cedera tetapi tetap bergabung dengan tim di Sardinia.

Italia tergabung ke dalam grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Melihat catatan manis Azzuri selama dilatih Mancini, Italia difavoritkan untuk lolos dari fase grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement