Selasa 25 May 2021 14:12 WIB

Menanti Nasib 2 Pemain Liverpool di Skuad Inggris untuk Euro

Inggris akan mengumumkan skuadnya untuk Euro 2020 pada Selasa (25/5) malam WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Jordan Henderson menanti nasib berlaga di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Pemain Liverpool Jordan Henderson menanti nasib berlaga di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Dua pemain Liverpool, Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold akan segera mengetahui apakah nama mereka masuk ke dalam skuad Inggris untuk Euro 2020 bulan depan. Timnas Inggris dikabarkan akan mengumumkan skuadnya pada Selasa (25/5) malam WIB, dilansir dari Liverpool Echo.

Pelatih Inggris Gareth Southgate pada awalnya ingin mengumukan skuad lebih awal. Namun hal tersebut ditunda karena sejumlah pemain Inggris terlibat dalam final Liga Champions dan Liga Europa, pekan ini.

Baca Juga

Kendati demikian, pertanyaan patut ditujukan kepada dua pemain Liverpool tersebut. Sebab, Henderson belum tampil bersama The Reds sejak menderita cedera pangkal paha Februari lalu. Meskipun dia sudah berlatih penuh pekan lalu dan duduk di bangku cadangan pada pekan terakhir Liga Inggris melawan Crystal Palace.

Adapun Alexander-Arnold tak dipanggil ke timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret lalu karena dinilai tak berada dalam performa terbaiik. Southgate lebih memilih Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

Southgate kemudian menantang Arnold membuktikan diri bahwa layak mendapatkan tempatnya kembali di timnas. Ia bermaintampil luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk saat kemenangan dramatis atas Aston Villa dan Manchester United. Kendati demikian, Arnold harus bersaing dengan Walker, Trippier, dan James.

Henderson bisa lebih beruntung dimana di prediksi akan menjadi salah satu dari tiga slot ekstra dalam skuad. Ia hanya perlu membuktikan kebugarannya sebelum Inggris mengonfirmasi secara resmi pada 1 Juni. Inggris akan melakoni laga pemanasan melawan Austria 2 Juni dan Rumania empat hari kemudian sebelum memulai aksinya di Piala Eropa melawan Kroasia di Stadion Wembley pada 13 Juni.

Jika Henderson dan Alexander-Arnold tak dipanggil ke timnas Inggris, ini akan menjadi yang pertama skuad the Three Lions tanpa pemain Liverpool sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement