Jumat 28 May 2021 00:41 WIB

Tottenham Bakal Lepas 13 Pemain

Tottenham ingin membuat perubahan besar di dalam skuad jelang kompetisi berikutnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur (ilustrasi)
Foto: GETTY POOL/Shaun Botterill / POOL
Para pemain Tottenham Hotspur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengisyaratkan 13 pemain akan hengkang di bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka ingin melakukan perubahan besar di dalam tubuh skuad jelang gelaran kompetisi edisi selanjutnya. 

Dalam laporan Football London, Kamis (27/5), nama Danny Rose dan Paulo Gazzaniga menjadi dua pemain yang dikonfirmasi akan meninggalkan London Utara. 

Baca Juga

Sejak direkrut dari Leeds United pada 2007 lalu, Rose sudah menjadi pilihan utama selama belasan tahun terutama di bawah asuhan Mauricio Pochettino. 

Namun, Rose kurang mendapat perhatian sehingga sempat dipinjamkan ke Newcastle United oleh Jose Mourinho. Sejak kembali di awal musim 2020/21, Rose tidak mendapat jatah bertanding sama sekali karena the Special One tidak mendaftarkan namanya sebagai pemain tim utama. 

Bek berusia 30 tahun itu sudah mencatat 214 penampilan bersama the Lilywhites. Ia akan hengkang dengan status bebas transfer. 

Gazzaniga juga tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir musim ini. Setelah empat tahun bersama Spurs, ia justru dipinjamkan ke klub La Liga, El Che.

Selain Rose dan Gazzaniga, ada 11 pemain Spurs lain yang akan hengkang. Mereka adalah Enock Asante, Chay Cooper, Keenan Ferguson, George Marsh, Rodel Richards, Jack Roles, Aaron Skinner, Kazaiah Sterling, dan Shilow Tracey. 

Ada penggawa U-18 yang juga akan hengkang. Mereka, yakni Eddie Carrington dan Tarelle Whittaker yang pergi karena mendapat beasiswa pendidikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement