Sabtu 29 May 2021 10:21 WIB

Emerson: Setiap Pesepak Bola Ingin Bermain untuk Barcelona

Emerson yang dipinjamkan ke Real Betis masih memiliki tiga tahun tersisa di Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Reaksi Emerson Royal dari Real Betis
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Reaksi Emerson Royal dari Real Betis

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kanan asal Brasil, Emerson Aparecido Leite de Souza Junior, tak sabar untuk segera berkostum Barcelona. Saat ini, Emerson masih menjalani masa peminjaman di Real Betis.

Namun setelah Juni 2020, petualangan Emerson di Betis berakhir sehingga otomatis yang bersangkutan kembali ke Camp Nou. Rupanya, jebolan akademi Ponte Preta menyambut baik skenario ini. 

Baca Juga

Ia tak sabar untuk berbagi kamar ganti dengan Lionel Messi dan rekan-rekan. Meski ada tekanan tinggi di Barca, ia siap menghadapi hal itu.

"Mulai 1 Juli (2021), kontrak saya dengan Betis berakhir, dan saya memiliki tiga tahun tersisa di Barcelona. Saya senang. Itu klub impian, sejak saya mulai bermain sepak bola. Setiap pesepak bola ingin bermain untuk Barcelona," kata Emerson, dikutip dari Marca, Sabtu (29/5).

Eks Atletico Mineiro itu tak tergantikan di pertahanan Betis. Sepanjang musim 2020/21 bergulir, yang bersangkutan tampil dalam 33 laga di berbagai ajang.

Kini, Emerson sedang bersama tim nasional Brasil. Armada Selecao memiliki dua agenda penting di depan mata. Ada kualifikasi Piala Dunia 2022, dan Copa America.

Fokus Emerson masih terarah ke sana. Ia termasuk pemain baru di skuat Samba. Ia menggantikan peran Dani Alves. 

Ia bangga dengan perjalanan karier singkatnya ini. Pada saat bersamaan pria kelahiran Sao Paulo itu mengaku sebagai pengagum Alves.

"Dia inspirator. Saya berharap bisa bertemu dengannya secara pribadi, dengan timnas, atau di luar dari itu. Saya belajar banyak darinya," ujar Emerson. 

Emerson bakal bersaing dengan Danilo da Silva untuk menembus starting xi Brasil. Nama terakhir merupakan andalan Juventus di era Andrea Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement