Rabu 02 Jun 2021 09:14 WIB

Arbeloa Jadi Kandidat Kuat Asisten Pelatih Ancelotti

Saat ini, Arbeloa menangani tim muda Real Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alvaro Arbeloa jadi kandidat asisten pelatih Real Madrid.
Foto: AP Photo
Alvaro Arbeloa jadi kandidat asisten pelatih Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti telah dikonfirmasi kembali ke Real Madrid. Wajah familiar lainnya kemungkinan juga kembali ke Valdebebas untuk menjabat sebagai asistennya. Adalah Alvaro Arbeloa, wajah lama yang kembali muncul sebagai kandidat kuat asisten Don Carlo musim depan. Saat ini, Arbeloa menangani tim muda Real Madrid.

Mantan bek itu berbicara menjelang kembalinya Ancelotti tentang kemungkinan kepindahannya. Ia memuji mantan pelatihnya tersebut. "Dia terkenal di seluruh dunia," kata Arbeloa kepada Real Madrid TV, dikutip dari Marca, Rabu (2/6). "Dia selalu memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya dan memainkan gaya permainan yang cukup ofensif."

Baca Juga

Arbeola mengaku mendapatkan banyak kebebasan untuk menunjukkan bakat di bawah penanganan Ancelotti. Tim saat itu, kata dia, memainkan sepak bola yang hebat dengannya, memenangkan La Decima Liga Champions.

"Timnya sangat terorganisasidengan baik, tetapi dia juga menyukai sepak bola yang ofensif dan atraktif. Dia juga mengenal Real Madrid dengan sempurna, dia tahu bagaimana klub bekerja dan segala sesuatu yang mengelilingi pekerjaannya," katanya.

Tim pelatih Ancelotti sekarang akan ditempatkan di ibu kota dan Arbeloa telah muncul sebagai yang terdepan untuk menjadi tangan kanannya. Arbeloa adalah Real Madrid sejati dan pengangkatannya akan diterima dengan baik.

Arbeloa akan menggantikan Fernando Hierro dan Zinedine Zidane, yang merupakan asisten Ancelotti di masa sebelumnya di klub. Zidane berada di sisinya pada musim pertamanya, di mana Real Madrid memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Zidane kemudian mengambil alih tugas sebagai pelatih Real Madrid Castilla untuk musim 2014/15 dan Hierro menggantikannya sebagai tangan kanan. Kini dengan kembalinya Ancelotti, Arbeloa diyakini sebagai kandidat yang ideal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement