Rabu 02 Jun 2021 09:58 WIB

Dua Eks Persija Bergabung ke Persis Solo

Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28) resmi dumumkan sebagai pemain Persis, Selasa.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah
Dua eks penggawa Persija, Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28) resmi bergabung ke Persis Solo.
Foto: Persis solo
Dua eks penggawa Persija, Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28) resmi bergabung ke Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua eks penggawa Persija, Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28), resmi dipinang Persis Solo. Kabar bergabungnya kedua pemain tersebut dirilis melalui media sosial resmi Laskar Samber Nyawa pada Selasa (31/5).

Hersu, sapaan Heri, bergabung dengan Persija sejak 2019. Berposisi sebagai winger, Hersus telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assist untuk Persija. Terakhir, Hersus merumput lima kali kala membantu Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Baca Juga

Sedangkan eks pemain Persija lainnya, yakni Sandi Sute lebih dulu menjadi bagian Macan Kemayoran sejak 2017. Pria kelahiran Palu tersebut total merumput 109 kali di semua kompetisi. Sandi meraih tiga gelar juara bersama Macan Kemayoran, yakni Liga Indonesia dan Piala Presiden 2018, serta Piala Menpora 2021.

Latar belakang kedua pemain yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memperbanyak opsi bagi pelatih untuk memilih pemain. Segudang pengalaman keduanya dapat membuat Persis lebih matang. 

"Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan," terang Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (31/5) malam.

Hersus dan Sandi menjadi rekrutan ke-35 dan 36 Persis musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2 yang resmi akan digelar Juli mendatang. 

Menurut Hersus, melimpahnya materi pemain, akan ada kompetisi di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama. "Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, saya rasa bukan persaingan. Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapa pun yang siap itu yang main," ungkap pemain kelahiran Magelang tersebut.

Hersus telah bergabung dengan skuad Persis dan diturunkan saat klub melakukan dua laga uji coba pada Sabtu (29/5). Sedangkan Sandi baru bergabung dengan skuad usai laga uji coba dan kini telah mengikuti latihan rutin bersama Eky Taufik dan kawan-kawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement