Rabu 02 Jun 2021 10:09 WIB

Antonio Pintus Diprediksi Kembali Jadi Pelatih Fisik Madrid

Pintus akan berusaha mencari solusi krisis cedera Real Madrid musim lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih fisik Antonio Pintus (kiri).
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Pelatih fisik Antonio Pintus (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala Real Madrid bukan satu-satunya ajang reuni di klub itu. Mantan pelatih fisik Antonio Pintus juga diperkirakan akan dipekerjakan kembali. Bersama rekan senegaranya, Pintus akan berusaha mencari solusi atas krisis cedera Los Blancos musim lalu.

Banyak yang mempertanyakan nasib pelatih fisik saat ini Gregory Dupont, yang datang untuk menggantikan Pintus pada musim panas 2019. Dupont hadir pada masa periode kedua era kepelatihan Zinedine Zidane di klub.

Baca Juga

Pada musim 2019/20, para pemain Real Madrid tampil mengesankan dengan kondisi kebugaran mereka diacungi jempol karena memenangkan 10 pertandingan berturut-turut pada musim panas setelah lockdown untuk meraih gelar juara La Liga. Namun Dupont kemudian menerima kritikan karena tahun lalu cedera menghantam skuad Los Blancos.

Pemain Real Madrid mengalami 114 kali cedera dalam dua musim terakhir, yang berarti 33 cedera lebih banyak dari Atletico Madrid dan 23 lebih banyak dari Barcelona. Sementara itu, dalam musim penuh terakhir Pintus sebagai pelatih fisik Madrid, tim hanya menderita 36 kali cedera.

Zidane memutuskan untuk berpisah dengan Pintus pada tahun 2019. Pelatih Prancis itu yang membawanya ke Madrid pada 2016/17. Pintus bertanggung jawab atas persiapan fisik pemain Real Madrid pada musim yang akan berakhir dengan gelar Liga Champions dan La Liga yang bersejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement