Jumat 04 Jun 2021 00:46 WIB

Isyarat Positif Ancelotti untuk Ramos dan Bale

Ancelotti menginginkan Ramos bertahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
FILE - Dalam file foto Sabtu, 20 Maret 2021 ini, manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris melawan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris.
Foto: AP Photo/Jon Super,
FILE - Dalam file foto Sabtu, 20 Maret 2021 ini, manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris melawan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid membuka ruang bagi sejumlah pemain untuk menjadi pilar penting selama pria asal Italia itu berada di Santiago Bernabeu. Ia sudah memberikan isyarat bahwa kapten tim Sergio Ramos adalah pemain yang sangat diinginkannya. Itu artinya, Ancelotti menginginkan Ramos bertahan.

Masa depan Ramos masih abu-abu. Belum ada kesepakatan antara Ramos dan klub terkait perpanjangan kontrak. Sementara Ramos akan berstatus bebas transfer pada akhir Juni nanti. Sejumlah klub top Eropa pun sudah mulai menggodanya dan siap mengajukan tawaran kepada Ramos.

Baca Juga

Namun, Ancelotti dengan tegas ingin mempertahankan bek berpengalaman tersebut. Meskipun Ancelotti sendiri enggan memberikan jaminan terkait masa depannya bersama Los Blancos. Menurutnya, persoalan tersebut urusan klub dan sang pemain.

"Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Sergio Ramos tapi saya juga tidak bisa membayangkan sehari tanpa Carlo Ancelotti,"  kata Ancelotti mengatakan kepada wartawan, dilansir dari Sportsmole, Kamis (3/6).

Mantan pelatih Chelsea dan Everton itu mengatakan, Ramos merupakan pemain sangat penting dan peranannya fundamental bagi Madrid. Dan ia mengungkapkan, proses mengenai pembaharuan kontrak sedang berlangsung.

Kedatangan Ancelotti juga membawa angin segar kepada Gareth Bale yang kini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Ia siap memberikan kesempatan lagi kepada Bale untuk menunjukkan kemampuannya.

Bale menghadapi situasi buruk ketika Zinedine Zidane datang sebagai pelatih untuk periode kedua. Ia tak masuk rencana permainan Zidane sehingga hampir jarang dimainkan. Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Tottenham setelah sebelumnya melalui proses drama panjang.

Bersama The Lilywhites, Bale menemukan kembali performa terbaiknya akhir-akhir ini. Ancelotti melihat pemain asal Wales tersebut layak mendapatkan kesempatan lagi berjuang bersama Madrid dalam meraih banyak gelar.

“Dia efektif di pertandingan terakhir musim ini ketika dia bermain secara konsisten. Aku mengenalnya dengan baik. Jika dia termotivasi untuk bermain, dia bisa menjalani musim yang hebat. Saya tidak ragu,” ujarnya dikutip dari SI.

Bale salah satu pemain andalan Ancelotti pada periode pertama kepelatihannya di Madrid. Bale berperan ketika Ancelotti mempersembahkan tropi Liga Champions dan Copa del Rey untuk Madrid musim 2013/2014.

Marcelo dan Isco tampaknya akan mendapatkan tempatnya kembali setelah kehilangan perannya selama Zidane memimpin. Ancelotti berharap seluruh pemain Madrid berlatih dengan keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement