Selasa 08 Jun 2021 19:47 WIB

Stadion Persib Siap untuk Piala Dunia U-20

Stadion Persib sebagai tempat latihan untuk tim peserta Piala Dunia U-20.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Stadion Persib (ilustrasi)
Foto: Humas Pemprov Jawa Barat
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Stadion Persib (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Akibat pandemi Covid-19, perhelatan yang seharusnya dimulai pada 2021 harus mundur hingga 2023.

Namun persiapan di Indonesia, termasuk Bandung sebagai salah satu venue yang ditunjuk, sudah mulai selesai dibenahi. Salah satunya adalah Stadion Persib, dahulu bernama Stadion Sidolig, sebagai tempat latihan.

Baca Juga

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (8/6).

Yana melakukan peninjauan untuk melihat kesiapan Stadion Persib yang hampir rampung ini. Yana mengeklaim renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur sudah sesuai dengan rencana dan target yang sudah ditetapkan.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," kata Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Yana turut meninjau infrastruktur pendukung lain seperti lampu dan kamar ganti. Yana menyebut infrastruktur pendukung sudah siap digunakan.

Namun penjadwalan ulang Piala Dunia U-20 ini harus membuat Pemerintah Kota Bandung segera bertemu dengan PSSI untuk berkoordinasi Stadion Persib. Dalam pertemuan tersebut, Yana akan memaparkan kondisi Stadion Persib yang sudah siap digunakan.

"Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ini, kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR. Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement