Rabu 09 Jun 2021 23:31 WIB

Milan Kembali Goda Barca untuk Boyong Junior Firpo

Ini menjadi upaya kedua Milan untuk bisa mendapatkan Firpo

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Junior Firpo (kiri).
Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Junior Firpo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan telah melayangkan penawaran kepada Barcelona terkait kemungkinan perekrutan Junior Firpo pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ini menjadi upaya kedua I Rossoneri untuk bisa mendapatkan Firpo pascakegagalan pada bursa transfer pertengahan musim lalu.

Sebelumnya, I Rossoneri berniat mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu pada jendela transfer Januari silam sebagai pelapis Theo Hernandez di posisi bek kiri.

Namun, tawaran pertama I Rossoneri itu ditolak oleh Blaugrana. Kini, manajemen I Rossoneri dikabarkan telah melayangkan penawaran kedua kepada Barca untuk memboyong pemain kelahiran Republik Dominika tersebut.

''AC Milan telah membuka kembali negosiasi dengan Barcelona untuk merekrut Junior Firpo. Pemain itu memiliki potensi untuk menjadi pemain anyar I Rossoneri pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis cuitan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Rabu (9/6).

Dengan krisis keuangan yang tengah membelit Barca, bukan tidak mungkin, Blaugrana bakal menerima tawaran I Rossoneri tersebut. Terlebih, Firpo dianggap tidak masuk dalam skema permainan pelatih Ronald Koeman.

Pada musim lalu, mantan bek kiri Real Betis itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Firpo tercatat hanya tampil di 18 laga di semua ajang pada musim lalu. Koeman, yang lebih gemar menempatkan wing back dalam formasi tiga bek, memang lebih jarang menurunkan Firpo, yang berposisi asli sebagai bek kiri.

Meski Koeman digadang-gadang bakal menerapkan formasi empat pemain bertahan pada musim depan, Firpo kemungkinan besar akan tetap tersisih dari tim inti Barcelona.

Selain bakal kesulitan bersaing dengan Jordi Alba, Firpo juga bakal mendapatkan persaingan ketat dari Alejandro Balde, yang siap dipromosikan dari tim junior Barcelona. Pun dengan kabar soal ketertarikan Barcelona merekrut Jose Gaya, yang telah menolak perpanjangan kontrak dengan Valencia.

Di sisi lain, kondisi ini juga disadari oleh Firpo. Pemain berpaspor Spanyol itu dikabarkan mulai mempertimbangkan hijrah dari Stadion Camp Nou. Milan pun menjadi salah satu opsi terbaik buat Firpo.

Kabarnya, Milan bisa menebus pemain yang direkrut Barcelona dari Real Betis pada 2019 itu dengan banderol transfer tidak lebih dari 13 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement