Rabu 16 Jun 2021 20:44 WIB

Piala Wali Kota Solo Resmi Diundur

Gibran menyebut keputusan itu merupakan hasil koordinasi dari pihak terkait

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Dok Pemkot Surakarta
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Wali Kota Solo 2021 dipastikan mengalami perubahan jadwal akibat tingginya kasus Covid-19 di Solo. Turnamen yang direncanakan pada 20-26 Juni resmi diundur menjadi 29 Juni-4 Juli mendatang.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut keputusan itu merupakan hasil koordinasi dari pihak terkait. "Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton bola," kata Gibran dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (16/6).

Sementara itu ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda mengakui sudah ada pertemuan dengan seluruh perwakilan klub untuk menunda pertandingan. Menurutnya, semua pihak menyetujui keputusan ini.

"Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," kata Cahyadi.

Penjadwalan ulang tersebut tidak akan mempengaruhi urutan pertandingan. Laga perdana akan mempertemukan antara Persis Solo dan PSG Pati. Dari jadwal awal Ahad (20/6) menjadi Selasa (29/6) dan dilanjutkan dengan laga Persib Bandung kontra Arema FC di malam harinya.

Sementara itu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut sudah menyetujui penjadwalan ulang ini. Menurutnya, pengunduran jadwal akibat tingginya jumlah kasus sangat wajar terjadi.

"Ya dengan mundur ini kita ikuti saja, pasti ada alasan kuat kenapa turnamen ini mudur, pandemi ini lagi tinggi, jadi yang pasti karena alasan itu," kata Teddy.

Teddy menyebut tidak melihat ada keuntungan atau kerugian dari pandemi ini. Menurutnya, penjadwalan ulang menjadi akhir Juni tidak mempengaruhi persiapan tim.

"Agenda selanjutnya kita masih ada jadwal friendly match dan training match juga," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement