Kamis 24 Jun 2021 16:30 WIB

Sriwijaya FC Gantikan Dewa United di Piala Wali Kota Solo

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku klub mendapatkan undangan dari panitia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Nilmaizar
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Nilmaizar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United mengundurkan diri dari turnamen Piala Wali Kota Solo. Tim Liga 2 ini memutuskan mundur setelah ada pemain yang terjangkit Covid-19.

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku klub mendapatkan undangan dari panitia. Sebagai kesiapan kompetisi, Nil Maizar pun menyetujui untuk mengikuti turnamen.

"Sebenarnya kami disini ada dua agenda uji coba lagi kemudian ada undangan dari Piala Wali Kota Solo, kami akan berusaha maksimal, mudah-mudahan semua lancar," kata Nil Maizar, Rabu (23/6).

Nil Maizar pun sudah menjajal terlebih dahulu calon lawannya, Persib Bandung dalam laga uji coba. Dia mengaku senang timnya bisa menahan imbang tim Liga 1 meski tidak ada gol yang tercipta.

"Persib bagi kita adalah tim yang bagus, cukup memiliki fenomenal di sepak bola Indonesia, timnya, pemain, dan pelatihnya bagus. Kami belajar dari ini," kata Nil Maizar.

Pelatih asal Payakumbuh ini mengakui timnya belum matang untuk menghadapi turnamen maupun kompetisi. Meskipun materi pemain yang dimilikinya didominasi oleh pemain yang pernah bermain di Liga 1.

"Persiapan kita sebenarnya masih 75 persen sih, masih ada ada yang harus diperbaiki dalam waktu satu bulan ini, mudah mudahan dapat merapikan semuanya dalam latihan karena dari segi teknik, mental, fisik, itu. Mudah mudahan bisa selesai di sisa waktu," kata Nil Maizar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement