Senin 28 Jun 2021 21:35 WIB

AC Milan Berencana Pinjam Coutinho dari Barcelona

Coutinho masih terikat masa bakti di Barcelona hingga Juni 2023.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang serang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.
Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Selebrasi gelandang serang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan sedang menyusun rencana meminjam pemain Barcelona Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Dalam laporan Tuttosport yang dikutip Football Italia, Senin (28/6), Rossoneri ingin memboyong mantan penggawa Inter Milan itu kembali ke kota mode. Dokumen sedang disiapkan pihak AC Milan untuk merampungkan negosiasi. 

Baca Juga

Saat ini, Coutinho masih terikat masa bakti di Barcelona hingga Juni 2023, dengan nilai kontrak 12 juta Euro. Sementara Milan tetap ingin merekrut Coutinho dengan opsi pinjaman. 

Kendati demikian, Milan masih memikirkan gaji Coutinho yang diprediksi akan memakan banyak pengeluaran tim. Hal ini diklaim sebagai penghambat rencana Milan mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu. 

Coutinho sudah merumput sebanyak 12 kali di La Liga Spanyol musim 2020/21. Ia masih kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan mahar 135 juta Euro pada 2018 lalu. 

Pemain asal Brasil itu pun harus menghabiskan musim 2019/20 bersama Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman. Beruntung, ia berkontribusi dalam gelar treble winners Die Roten.

Sebelumnya, Countinho sudah melanglang buana di berbagai kopetisi. Ia dibawa Inter Milan pada 2008 dari Vasco Da Gama, lalu sempat dikembalikan ke tim asalnya. Coutinho juga sempat meniti karier di Espanyol dengan status pinjaman sebelum hengkang ke Liverpool secara permanen pada 2013. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement