Senin 05 Jul 2021 23:17 WIB

Share UEFA EURO 2020 Terus Meroket

Share pertandingan Prancis lawan Jerman masih jadi yang tertinggi dengan 18.82 persen

MNC Group menjadi stasiun televisi resmi yang menyiarkan UEFA EURO 2020
Foto: Istimewa
MNC Group menjadi stasiun televisi resmi yang menyiarkan UEFA EURO 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA EURO 2020 telah memasuki babak semifinal. Empat tim akan bertarung untuk memperebutkan dua tiket ke partai puncak turnamen antarnegara Eropa tersebut. Keempat negara di antaranya adalah Spanyol, Italia, Denmark dan Inggris.

Pesta sepak bola Benua Biru ini dapat disaksikan di iNews yang bersama RCTI dan MNCTV dipercaya menjadi jajaran Official Broadcaster UEFA EURO 2020 dan berlangsung 12 Juni sampai 12 Juli 2021. Ketiga televisi tersebut merupakan milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang juga di bawah naungan MNC Group.

Sebanyak total 36 pertandingan dapat disaksikan secara langsung di iNews, RCTI dan MNCTV termasuk pertandingan perempat final, semifinal serta final. iNews juga menayangkan siaran ulang setiap harinya.

Demam UEFA EURO 2020 menjadikan pangsa pemirsa (audience share) iNews kian meroket dan menempatkan iNews di nomor satu stasiun televisi informasi dan olahraga di Tanah Air. Hal ini dapat dilihat pada hari pertama pertandingan yang disiarkan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 12,20 persen.

Selanjutnya, pertandingan Prancis versus Jerman meraih audience share 18,82 persen dan menjadi raihan tertinggi sejak penayangan hari pertama sampai saat ini. Dan pertandingan Swiss melawan Prancis meraih posisi kedua program stasiun tv yang paling banyak ditonton dengan audience share 17,19 persen.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya kepada iNews dalam menyajikan tayangan informasi dan olahraga yang berkualitas dan menjadikan kami stasiun TV informasi dan olahraga terbaik di Indonesia,” kata Managing Director iNews, Rafael Utomo, dalam rilisnya, Senin (5/7).

Dia menambahkan, pihaknya terus berkomitmen memberikan program-program informasi dan olahraga yang cepat, akurat, informatif, mendidik serta menginspirasi. "Dengan iNews sebagai Official Broadcaster EURO 2020 dapat memberikan semangat baru untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Langkah empat timnas Eropa selanjutnya juga kian menarik dan dinantikan. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan dua tiket ke babak final UEFA EURO 2020. Laga-laga seru dapat disaksikan secara langsung hanya di RCTI dan iNews. Serta pemirsa dapat menyaksikan siaran ulang pertandingan setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement