Senin 12 Jul 2021 22:18 WIB

Barca dan Spurs Siap Jegal Liverpool Demi Sanches

Baik Barcelona dan Tottenham Hotspur dilaporkan telah memasukan nama Sanches

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Renato Sanches
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Liverpool terus dikabarkan menjadi salah satu klub besar Eropa yang tengah berupaya mendapatkan gelandang Lille, Renato Sanches.

Namun, upaya The Reds untuk merekrut gelandang asal Portugal itu akan mendapakan hadangan dari Barcelona dan Tottenham Hotspur. Baik Barcelona dan Tottenham Hotspur dilaporkan telah memasukan nama Sanches dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer musim panas mendatang.

''Bahkan, meski tengah mengalami krisis keuangan, Barcelona siap menempuh sejumlah cara agar bisa mendatangkan Sanches. Selain Liverpool, Barca menjadi klub yang paling aktif untuk merekrut Sanches,'' tulis laporan Le10Sports, Senin (12/7).

Barcelona tertarik mendatangkan Sanches pasca performa impresif gelandang berusia 23 tahun itu pada musim lalu. Mengemas 29 penampilan dan menyumbang satu gol serta empat assist, gelandang berusia 23 tahun itu mengantarkan Lille ke tangga juara Ligue 1.

Kesuksesan di Lille itu pun mengantarkan Sanches memperkuat timnas Portugal di Euro 2020. Kendati gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara Piala Eropa, Sanches dinilai mampu tampil impresif di sepanjang Euro 2020.

Mantan gelandang Bayern Muenchen itu tercatat tidak pernah absen di empat laga Portugal di sepanjang putaran final Euro 2020, termasuk saat tampil sebagai starter di dua laga pamungkas Portugal.

Kekuatan fisik saat berduel memperebutkan bola di lapangan tengah ataupun saat berperan sebagai gelandang //box to box// menjadi kemampuan utama Sanches. Kemampuan ini pula yang menarik minat Tottenham Hotspur untuk bisa merekrutnya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kehadiran Sanches diharapkan bisa meningkatkan determinasi dan intensitas permainan di lini tengah The Lillywhites. Sementara dari kubu Liverpool. Sanches dinilai sebagai sosok ideal untuk menjadi pengganti Giorgio Wijnaldum, yang memilih hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya berharap kepindahan Sanches ini bisa dirampungkan manajemen The Reds sebelum Mohamed Salah dan kawan-kawan menjalani masa pra-musim.

Di sisi lain, kabar ketertarikan sejumlah klub-klub itu membuat Sanches mulai berpikir untuk meninggalkan Lille. Alumni tim junior Benfica itu akhirnya memiliki kesempatan lagi untuk membuktikan kemampuannya di klub-klub besar setelah dinilai gagal di Bayern Muenchen.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement