Jumat 30 Jul 2021 15:30 WIB

Sepeda Buatan Gresik Berlaga di Olimpiade Tokyo

Thrill Bicycle digunakan oleh dua atlet sepeda BMX asal Prancis dan Latvia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembalap BMC Prancis Axelle Etienne (ketiga kanan) menggunakan sepeda Thrill buatan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020..
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap BMC Prancis Axelle Etienne (ketiga kanan) menggunakan sepeda Thrill buatan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mungkin belum memiliki atlet yang berlaga dalam perlombaan balap sepeda di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Indonesia setidaknya punya wakil lewat sepeda yang digunakan di pesta olahraga terbesar sejagat ini.

Sepeda buatan Indonesia, Thrill Bicycle digunakan oleh dua atlet profesional Prancis dan Latvia pada nomor balap sepeda BMX di Olimpiade. Melalui laman resmi sosial media Instagram mereka, Thrill Bicycle mengunggah foto salah seorang atlet balap sepeda BMX dari Prancis, Axelle Etienne, berdiri dengan latar arena balap Olimpiade.

Baca Juga

"Dua atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020," demikian isi tulisan akun Instagram Thrill Bicycle, Jumat (30/7).

Pada perlombaan pertama Axelle Etienne dari Prancis finis di posisi ketiga pada heat kedua. Sedangkan, Vineta Petersone menuntaskan balapan di nomor keenam pada heat ketiga.

Axelle Etienne akan kembali berlanjut pada babak semifinal balap sepeda BMX. Etienne mengikuti semifinal di heat kedua dengan menggunakan sepeda buatan Indonesia itu.

Thrill merupakan produk asli Merah-Putih yang dibuat di Gresik, Jawa Timur, dipasarkan oleh PT Indonesia Bike Works.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement