Senin 02 Aug 2021 05:36 WIB

12 Pemain J League yang Bela Jepang di Olimpiade Tokyo

Timnas Jepang berhasil menembus semifinal Olimpiade Tokyo.

Daizen Maeda, pemain Yokohama Marinos yang membela timnas Jepang di Olimpiade Tokyo.
Foto:

Gelandang

8. Kaoru Mitoma - Kawasaki Frontale

Kaoru Mitoma adalah salah satu bintang paling bersinar saat Kawasaki Frontale tiga kali juara dalam empat musim terakhir J1 League. Meski begitu, ia tampak tak jadi andalan di Olimpiade kali ini, harus bersaing di pos lini tengah dengan nama-nama beken seperti Takefusa Kubo, Ritsu Doan, hingga Koji Miyoshi. 

Ia baru bermain sekali pada laga kedua lawan Meksiko, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-79. Di klub, musim ini Mitoma bermain 24 kali di semua ajang dengan catatan 12 gol dan lima assist.

9. Yuki Soma - Nagoya Grampus

Pemain sayap kiri andalan Nagoya Grampus. Ia sudah bermain 19 kali di J1 League musim ini, mencetak dua gol dan dua assist.

Di Olimpiade, Yuki Soma selalu bermain dalam tiga laga babak grup. Ia masuk sebagai pengganti pada menit ke-60 pada laga pertama, jadi starter dan main 65 menit pada laga kedua, lalu kembali jadi pengganti masuk menit ke-72 pada laga ketiga.

Penyerang 

10. Daizen Maeda - Yokohama F. Marinos

Penyerang berkepala plontos ini salah satu yang tertajam di J1 League, sudah mencetak 10 gol dalam 19 laga bersama Marinos. Di Olimpiade, ia juga mencetak satu gol saat masuk sebagai pemain pengganti kontra Prancis di laga ketiga grup.

Selain itu, ia juga bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 saat laga kedua lawan Meksiko.

11. Ayase Ueda - Kashima Antlers

Salah satu penyerang tengah andalan timnas Jepang di Olimpiade kali ini, selalu bermain di tiga laga grup.

Dua laga awal ia masuk sebagai pemain pengganti, sebelum jadi starter dan bermain penuh 90 menit saat laga ketiga lawan Prancis.

Ueda sudah mencetak 11 gol di semua ajang musim ini untuk Antlers dari 17 laga.

12. Daichi Hayashi - Sagan Tosu

Penyerang utama Samurai Biru saat memulai Olimpiade Tokyo 2020. Ia jadi starter dalam dua laga awal babak grup, meski belum bisa mencetak gol dan selalu ditarik keluar sebelum laga usai.

Hayashi baru mencetak empat gol dari 20 laga bersama Sagan Tosu di J1 League musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement