Selasa 03 Aug 2021 23:27 WIB

Ronaldo Pemain Pertama Penerima Penghargaan Paolo Rossi

Ronaldo pencetak gol terbanyak Serie A musim 2020/2021 dengan torehan 29 gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang menerima penghargaan pencetak gol terbanyak dengan nama baru, yaitu penghargaan Paolo Rossi. Sebelumnya penghargaan pencetak gol terbanyak Serie A disebut Capocannoniere.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Serie A musim 2020/2021 dengan torehan 29 gol. Paolo Rossi adalah merupakan pemain yang membawa Italia meraih Piala Dunia 1982. Dia meninggal pada Desember 2020 pada usia 64.

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengubah nama penghargaan pencetak gol terbanyak, dilansir dari Football Italia, Selasa (3/8). Penghargaan ini juga berubah tampilan dengan bola transparan dalam kaca plexiglass dihiasai dua cakram perak, salah satunya terdapat foto Rossi.

Ronaldo memasuki tahun terakhir kontraknya di Juventus. Masa depannya belun pasti dengan empat minggu tersisa jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Portugal tersebut dilaporkan ingin hengkang.

Il Corrie dello Sport melaporkan bahwa sang superstar tak ingin bertahan di Turin. Namun mungkin dia akan kesulitan menemukan klub baru. Laporan tersebut juga mengeklaim agen Jorgen Mendes masih bekerja untuk memuaskan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan klub yang berpotensi mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Dia juga disebut-sebut bisa kembali ke Real Madrid walaupun peluang tersebut sangat kecil. Pasalnya, Madrid sedang mengejar bintang PSG Kylian Mbappe sehingga dapat membuka pintu bagi Ronaldo menuju PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement