Selasa 17 Aug 2021 09:38 WIB

Solskjaer Ingin Lima Pemain MU Ini Dapat Kontrak Besar

Bruno Fernandes masih memiliki lima tahun kontrak tersisa di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Leeds United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8).
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Leeds United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menginginkan perpanjangan kontrak baru kepada lima pemain pilar Setan Merah. Keinginan ini untuk membuat kekuatan MU tetap terjaga dalam persaingan gelar pada jangka panjang. Kelima nama tersebut, yakni Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Harry Maguire, Luke Shaw, dan Paul Pogba, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/8).

Fernandes masih memiliki lima tahun kontrak tersisa di Old Trafford, tapi Solskjaer ingin dia mendapatkan gaji lebih tinggi dari sekarang. Adapun Harry Maguire masih memiliki masa kontrak empat tahun. Shaw dan Rashford masing-masing akan berakhir dua tahun lagi. Namun kontrak Pogba akan berakhir musim ini.

Baca Juga

Maguire, Shaw dan Rashford berpenghasilan antara 180 ribu hingga 200 ribu pounds (Rp 3,58 miliar-Rp 3,97 miliar) per per pekan. Mereka akan ditawari persyaratan yang mirip dengan Fernandes menurut laporan The Sun.

Sementara penjaga gawang David de Gea yang berjuang mempertahankan posisi kiper nomor satu MU bersama Dean Henderson merupakan pemain dengan bayaran tertinggi yaitu 370 ribu pounds (Rp 7,35 miliar) per pekan. Paul Pogba mengikuti di bawahnya dengan gaji 290 ribu pounds (Rp 5,76 miliar) per pekan.

Kemenangan 5-1 atas Leeds United pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/2022 memunculkan keyakinan dalam diri Solskjaer bahwa skuadnya mampu menantang Manchester City dalam perburuan gelar. Solskjer juga berharap kedatangan Jadon Sancho dan Raphel Varane bisa meyakinkan Pogba bertahan di Old Trafford. 

Pogba menunda penandatanganan kontrak baru di tengah spekulasi dia dapat bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas mendatang secara gratis.

Varane membuat sinyal Pogba akan bertahan di MU. Mantan bek Real Madrid tersebut mengatakan ia dan sahabatnya itu akan melakukan segala sesuatu demi mempersembahkan gelar untuk Setan Merah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement