Selasa 17 Aug 2021 09:48 WIB

Nagelsmann Bandingkan Lewandowski dan Haaland

Bayern Muenchen menghadapi Borussia Dortmund pada Piala Super DFL.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Duel klasik akan tersaji saat Bayern Muenchen menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan Piala Super DFL, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (18/8) dini hari WIB. Selain rivalitas kedua klub, laga ini juga akan menampilkan dua striker papan atas dari dua kubu yaitu Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann pun membandingkan gaya permainan dari dua striker tersebut dalam konferensi pers jelang pertandingan. Menurut Nagelsmann, mereka punya banyak mempunyai kesamaan, tetapi ada sedikit yang menjadi pembeda.

Baca Juga

“Saya pikir Lewandowski telah menunjukkan selama beberapa tahun level tinggi di mana dia mampu bermain. Dia adalah pemain kelas dunia. Itu perbedaan yang sangat besar. Erling (Haaland) belum lama berada di Bundesliga, tetapi jumlah golnya sangat bagus,” kata Nagelsmann, dilansir dari Marca, Selasa (17/8).

Meski ada perbedaan, katanya, keduanya sangat luar biasa dengan kesuksesan yang mereka raih bersama klub masing-masing. Haaland dan Lewandowski mencetak banyak gol dalam beberapa tahun terakhir.

Kelebihan Lewandowski daripada Haaland, lanjutnya, ada pada sisi pengalaman. Kesamaan yang mencolok yaitu sama-sama berbahaya di depan gawang lawan serta dapat mencetak gol dari sisi manapun.

"Lewandowski sangat bagus di udara dan bisa menendang (bola) dengan kedua kakinya dan saya pikir Erling juga bisa. Ada banyak kesamaan, tetapi mereka masih pemain yang berbeda,” ujarnya.

Nagelsmann menambahkan Lewandowski merupakan striker yang menonjol di antara lini. Dia juga bisa berpartisipasi dalam kombinasi permainan. Dia juga dapat bekerja sama dengan rekan-rekannya. Lewandowski sulit dijaga lawan.

“Saya sangat senang memiliki Lewandowski,” kata Nagelsmann menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement