Selasa 17 Aug 2021 09:58 WIB

Chelsea Dapat Sinyal Negatif Soal Kounde

Kounde dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dari Sevilla.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Sevilla, Jules Kounde (kiri).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Bek Sevilla, Jules Kounde (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mendapatkan sinyal target buruannya, yaitu Jules Kounde sulit didatangkan ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Kounde dikait-kaitkan dengan kepindahan ke skuad asuhan Thomas Tuchel. Bek Sevilla ini juga ingin berseragam Chelsea dan menunjukkan keyakinannya akan bergabung dengan juara Liga Champions musim lalu.

Namun pernyataan pelatih Sevilla Julen Lopetegui yang mengatakan tak ada tanda-tanda Kounde akan pergi musim panas ini merupakan sebuah pukulan berat bagi Chelsea. Lopetegui mengaku tak pernah tahu Kounde berencana pergi.

Baca Juga

“Saya tidak merasa bahwa ini adalah pertandingan terakhirnya (kemenangan 3-0 melawan Rayo Vallecano). Tidak ada yang memberitahu saya bahwa dia tidak akan melanjutkan dengan kami,” kata Lopetegui kepada Marca, dilansir dari Sportsmole, Selasa (17/8).

Lopetegui menilai Kounde menampilkan permainan sangat bagus, akhir pekan lalu. Meskipun ia tak menampik sesuatu bisa terjadi hingga 31 Agustus yang merupakan hari terakhir jendela transfer musim panas. Lopetegui menegaskan timnya perlu memperkuat posisi pertahanan.

Pemain 22 tahun tersebut diyakini mempunyai klausul pelepasan 68 juta pounds (Rp 1,35 triliun). Chelsea bersiap menegoisasikan tawaran lebih rendah, tapi ditambah dengan satu atau dua pemain sebagai penggantinya.

Chelsea tampil mengesankan sejak dipimpin Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard. Di bawah arahan mantan pelatih PSG tersebut, Chelsea finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Ia juga membawa Chelsea juara Liga Champions. The Blues mereka juga baru saja memenangkan Piala Super Eropa. Meski demikian, Tuchel masih ingin memperkuat lini belakangnya agar bisa bersaing lebih baik pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement