Rabu 18 Aug 2021 10:37 WIB

Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persib Santai

Liga 1 2021/2021 akan dimulai pada 27 Agustus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan kembali digelar pada 27 Agustus mendatang. Namun kurang dari dua pekan, jadwal kompetisi belum terbit.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum  mendapat kabar terbaru soal jadwal. Namun pelatih asal Belanda ini tidak ambil pusing dengan hal itu. 

Baca Juga

"Belum ada jadwal yang didapat. Namun apa yang saya baca di berita, yang mana belum resmi, pekan ini kabarnya operator akan memberikan perkembangan terbaru," kata Robert, Selasa (17/8).

Robert hanya ingin tahu kecocokan jadwal yang digunakan seperti draf yang sempat beredar pada Juli lalu. Namun dia tidak ambil pusing dengan tim mana pun lawan mereka nanti.

"Jadi kami penasaran dengan apa kabar terbaru, saya pikir bahwa pekan ini kami akan mendapat kabar terbaru soal jadwal," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui tidak mempermasalahkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 23 Agustus. Menurutnya, PPKM kali ini memiliki beberapa aturan yang dilonggarkan.

"Pemerintah sudah melonggarkan sejumlah peraturan, salah satunya olahraga bisa berjalan dengan grup kecil, jadi itu salah satu hal yang lebih baik," kata Robert.

Dia pun yakin Persib bisa segera melakukan latihan tim. Hal ini karena kasus aktif Covid-19 di Indonesia terus menurun.

IA menatakan, pemerintah Indonesia terus mengedukasi masyarakat dan masyarakat lebih disiplin pada protokol kesehatan. Sehingga jumlah kasus Covid-19 terus menurun.

"Kita tidak boleh lupa, pihak otoritas dapat menekan angka yang terpapar dan itu hal positif. Mereka lakukan itu untuk kesehatan masyarakat sehingga kmi harus mengikuti aturan, itu hal yang terbaik untuk Indonesia," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement