Kamis 19 Aug 2021 07:49 WIB

Aguero Enggan Gunakan Jersei Nomor 10 Warisan Messi

Aguero mengonfirmasi akan memakai jersei nomor 19 di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero mengenakan kostum bernomor 19 di Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Aguero mengenakan kostum bernomor 19 di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi meninggalkan warisan jersei nomor 10. Namun, belum ada yang ingin mengambil nomor tersebut setelah kepergian Messi ke PSG. Sergio Aguero yang merupakan sahabat dekat Messi pun enggan. Ia mengonfirmasi akan memakai jersei nomor 19.

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," kata influencer Ibai Llanos di Twitch dengan Gerard Pique, dilansir dari Marca, Kamis (19/8).

Baca Juga

Pique mendorong pemain Barcelona yang menggunakan jersei nomor sepuluh. Ia pun mengaku telah menyuruh Aguero untuk mengenakannya. Namun penyerang Argentina itu tak yakin bisa mengemban warisan besar tersebut. Mantan pemain Manchester City tersebut menegaskan akan mengabaikan saran dari Pique. 

Kostum nomor 10 sebenarnya tak asing bagi Aguero. Ia menggunakan angka tersebut ketika berseragam Manchester City. Ia sukses mengenakan nomor punggung tersebut bersama the Citizens. Aguero menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub yaitu 260 gol dalam 388 penampilan.

Kendati angkrab dengan nomor tersebut, Aguero tampaknya belum yakin mengenakannya di Barcelona. Ia sepertinya terbeban jika harus menggantikan Messi. 

La Pulga gagal bertahan di Barcelona karena aturan pembatasan gaji ketat oleh La Liga. Padahal Barcelona dan Messi sudah sepakat untuk memperpanjang kerjasama.

Messi pun harus berpisah dengan klub yang dibelanya selama 21 tahun. Kini ia berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Blaugrana harus dihadapkan kenyataan harus move on tanpa kehadiran Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement