Kamis 19 Aug 2021 08:19 WIB

Nuno Espirito Santo Santai Hadapi Rumor Kepindahan Kane

Manchester City dilaporkan akan mengajukan tawaran sebesar 125 juta pound untuk Kane.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo tidak mau terpengaruh dengan berbagai rumor soal kemungkinan kepindahan Harry Kane ke Manchester City. Saat ini, fokus utama pelatih asal Portugal itu membantu Kane bisa segera berada dalam kondisi terbaiknya, baik dari segi mental ataupun fisik. 

Rumor kepergian striker timnas Inggris dari Tottenham tidak kunjung berhenti. City, sebagai klub yang paling bernafsu mendatangkannya, bahkan disebut-sebut siap menggelontorkan dana transfer sebesar 125 juta poundsterling.  Namun, hingga kini, Spurs masih enggan melepas pemain berusia 28 tahun tersebut. 

Baca Juga

Rumor kepindahan Kane itu pun semakin santer usai tidak disertakannya nama Kane dalam skuad Spurs yang bakal berlaga di gelaran Liga Konferensi UEFA. Rencananya, Spurs akan menghadapi klub asal Portugal, Paco de Ferreira, dalam babak play-off turnamen antarklub kelas tiga bentukan UEFA tersebut, Kamis (19/8) waktu setempat. 

Sebelumnya, Kane juga sempat absen saat Spurs membungkam City 1-0 pada pekan pembuka Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Nuno Espirito Santo mengungkapkan tidak mau terburu-buru untuk bisa menurunkan Kane. Menurutnya, ada aspek-aspek yang harus dipenuhi sebelum menurunkan pemain yang baru bergabung usai kembali dari liburan. Kane baru bergabung dan melakoni bersama Spurs pada Jumat (13/8). Kane juga sempat mengunggah fotonya saat berlatih di kompleks latihan Spurs di akun media sosialnya, kemarin. 

Nuno belum mau memberikan jaminan soal kapan kembalinya Kane ke skuad Spurs. Termasuk kala the Lilywhites menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Primer Inggris, pekan depan.

Nuno menegaskan, saat menurunkan pemain, ia mesti bisa memastikan semua aspek terpenuhi. Mulai dari kebugaran fisik, hingga mentalitas bertanding. Ia menyatakan membantu semua pemain secara setara, tanpa membedakan status pemain bintang atau tidak.

"Tentu saja, begitu juga dengan Harry. Dia mendapatkan dukungan penuh dari kami. Kondisi kebugaranya terus berangsur-angsur membaik. Pada laga akhir pekan ini, kami masih akan melakukan penilaian lanjutan,'' tutur Nuno, seperti dilansir Guardian, Kamis (19/8). 

Mantan pelatih Wolves itu pun tidak ambil pusing soal berbagai rumor yang berkembang terkait kemungkinan kepergian Kane. Hal yang terpenting, tutur Nuno, top skorer Liga Primer Inggris musim lalu itu masih bertahan di Tottenham. 

"Mungkin, saya satu-satunya orang yang tidak mendengar, mempedulikan, atau terpengaruh apa yang ditulis dan dibicarakan di luar. Dengan segala hormat, hal itu tidak penting. Apa yang penting saat ini adalah apa yang berada di belakang layar dan hal itu adalah Kane masih menjadi pemain kami," ujar Nuno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement