Kamis 19 Aug 2021 08:31 WIB

Hadapi Ugas, Pacquiao Berpeluang Samai Rekor Mayweather Jr

Manny Pacquiao menghadappi Yordenis Ugas dalam perebutan sabuk kelas Welter Super WBA

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Petinju Filipina Manny Pacquiao
Foto: AP / Isaac Brekken
Petinju Filipina Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petinju asal Filipina Manny Pacquiao berpeluang menyamai rekor mantan petinju asal Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. Apabila bisa menganvaskan petinju asal Kuba, Yordenis Ugas, dalam duel perebutan sabuk juara kelas Welter Super WBA di Las Vegas, AS, Sabtu (21/8) waktu setempat, Pacquiao tercatat telah mengalahkan 23 petinju berbeda. 

Hingga saat ini, rekor kemenangan terbanyak atas petinju yang berbeda itu masih digenggam oleh Mayweather Jr. Namun, Pac-Man, julukan Pacquiao, tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor milik Mayweather Jr tersebut. 

Baca Juga

Pacquaio bisa menyamai rekor milik Floyd Mayweather Jr. Sejaub ini, Pacquaio masih menunjukkan ketangguhannya di atas ring. Pada 2019 silam, Pacquaio berhasil menganvaskan Keith Thurman dalam perebutan gelar juara kelas Welter Super WBA. 

Hasil itu membuat Pacquaio menjadi petinju kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia saat telah berusia lebih dari 40 tahun. Kemenangan itu juga menjadikan Pacquaio menjadi petinju tertua yang berhasil meraih sabuk juara dunia kelas Welter tertua. Thurman petinju ke-22 yang berhasil dijatuhkan oleh Pacquaio. 

"Artinya, apabila berhasil menjatuhkan Ugas pada duel akhir pekan ini, maka Pacquiao akan menyamai rekor Mayweather Jr, yang telah menjatuhkan 23 petinju yang berbeda," tulis laporan Marca, Kamis (19/8). 

Hanya, Pacquiao sepertinya akan menemui jalan terjal untuk bisa menyamai rekor tersebut. Sebab, Ugas yang mencatatkan rekor 26 kemenangan dari 30 duel itu, memiliki ambisi untuk bisa menggeser Pacquaio sebagai juara kelas Welter. Rencananya, duel antara dua petinju ini akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas. 

Berikut daftar petinju yang pernah dijatuhkan Mayweather di atas ring: 

Genaro Hernandez, Gregorio Vargas, Diego Corrales, Carlos Hernandez, Jesus Chavez, Jose Luis Castillo, Victoriano Sosa, DeMarcus Corley, Arturo Gatti, Sharmba Mitchell, Zab Judah, Carlos Baldomi, Oscar De La Hoya, Ricky Hatton, Juan Manuel Marquez, Shane Mosley, Victor Ortiz, Miguel Cotto, Robert Guerrero, Canelo Alvarez, Marcos Maidana, Manny Pacquiao, Andre Berto. Daftar petinju yang pernah dijatuhkan Pacquiao: Chatchai Sasakul, Lehlohonolo Ledwaba, Jorge Eliecer Julio, Marco Antonio Barrera, Erik Morales, Oscar Larios, Jorge Solis, Juan Manuel Marquez, David Diaz, Oscar De La Hoya, Ricky Hatton, Miguel Cotto, Joshua Clottey, Antonio Margarito, Shane Mosley, Brandon Rios, Timothy Bradley, Chris Algieri, Jessie Vargas, Lucas Matthysse, Adrien Broner, Keith Thurman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement