Selasa 24 Aug 2021 16:15 WIB

MU Berniat Tukar Jesse Lingard dengan Declan Rice

Lingard tak mendapat jaminan tampil reguler di bawah kepemimpinan Solskjaer di MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Jesse Lingard saat dipinjamkan ke West Ham United.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain Manchester United Jesse Lingard saat dipinjamkan ke West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Jesse Lingard yang tidak jelas membuat Manchester United (MU) dikabarkan berniat menukarnya dengan pemain West Ham United, Declan Rice, di bursa transfer musim panas tahun ini. Lingard disebut-sebut ingin kembali berseragam West Ham setelah menjalani masa peminjaman bersama the Hammers selama enam bulan pada tahun ini.

"Saya tahu Manchester United menyukai Declan Rice. Dia tampil apik musim lalu. Bahkan Manuel Pellegrini (mantan pelatih West Ham) menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki West Ham," kata Editor United We Stand, Andy Mitten, seperti dikutip Sports Mole, Selasa (24/8).

Baca Juga

Namun, kontrak bersama MU yang masih bertahan hingga Juni 2022 memaksa pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Old Trafford. Sayangnya, Lingard tidak mendapat jaminan tampil reguler di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard diberitakan meminta kepada manajemen MU untuk memberinya jam bermain lebih banyak musim ini. Hal itu dilaporkan mendapat persetujuan manajemen klub. Namun, kemudian Lingard dipersilakan angkat kaki dari MU.

Opsi pertukaran Lingard dengan Rice akan membuat Lingard kembali menemukan performa terbaiknya bersama West Ham. Selama dipinjamkan ke klub Kota London itu, Lingard mendapat kepercayaan penuh dari David Moyes.

Pemain berkebangsaan Inggris itu setidaknya mencetak sembilan gol dan lima assists dari total 16 pertandingan Liga Primer Inggris bersama West Ham.

"West Ham menginginkan Jesse Lingard. Manchester United ingin uang dan Declan Rice. Tapi The Sullivans (pemilik West Ham) nampaknya tidak tertarik dengan rencana ini," demikian analisis Mitten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement