Rabu 25 Aug 2021 07:39 WIB

Edu Dibela Putrinya Saat Diserang Fan Arsenal

Maria Gaspar, anak Edu, meminta fan Arsenal meredam emosinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Laga Arsenal vs Chelsea.
Foto: AP/Ian Walton
Laga Arsenal vs Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri direktur teknik Arsenal Edu menerima berbagai serangan verbal secara kasar dari pendukung the Gunners menyusul awal buruk tim dalam dua pertandingan awal Liga Primer Inggris 2021/2022. Anak Edu, Maria Gaspar, sampai angkat suara memohon kepada para penggemar Arsenal untuk meredam rasa emosi mereka kepada ayahnya.

"Lihat semua yang dimenangkan oleh ayahku, lihat semua yang telah dia lakukan bersama Arsenal," tulis Maria Gaspar pada akun Instagram pribadinya dilansir Mirror, Selasa (24/8).

Baca Juga

Arsenal telah menghabiskan total 150 juta pounds untuk merekrut lima pemain baru pada jendela transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi hasil di atas lapangan tidak mengikuti pengeluaran yang sudah dilakukan petinggi klub. Hasilnya, Meriam London dipermalukan dari Brentford dan Chelsea pada dua partai awal.

Hasil kontra Chelsea pada derby London membuat para fan murka. Mereka bahkan kedapatan melayangkan kritik negatif kepada pasukan Mikel Arteta.

Dalam laga di Stadion Emirates tersebut, para pendukung Arsenal di tribun penonton melampiaskan amarah kepada Edu yang juga mneyaksikan langsung laga. Edu mengabaikan pelecehan tersebut, tapi istrinya tak bisa menahan diri. Istri Edu melakukan hal yang sama ke arah pendukung Arsenal dengan mengacungkan jari tengah.

Belum puas merisak Edu, etelah pertandingan tersebut berakhir, serangkaian caci maki juga dilayangkan pendukung Arsenal ke akun Maria. Maria merasa tidak tahan dengan cacian kasar yang diterimanya secara bertubi-tubi di media sosial.

"Ayah saya telah menjalani kehidupan ini untuk sementara waktu, dari kritik hingga pujian, dia terbiasa tetapi saya tidak. Sangat menyakitkan, tetapi kami akan belajar untuk membiasakan diri," kata pernyataan Maria.

Arsenal tengah berada dalam periode kurang baik. Perjalanan mereka di awal kompetisi kali ini terbilang buruk mengingat kalah dalam dua partai secara beruntun. Apesnya, the Gunners harus menghadapi Manchester City pada laga berikutnya. Sebelum itu, Arsenal lebih dahulu melakoni laga Piala Liga Inggris meladeni West Bromwich Albion.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement