Rabu 25 Aug 2021 15:42 WIB

Lewat Ruben Dias dkk, Ronaldo Cari Informasi Soal Man City

Ronaldo memiliki beberapa rekan di timnas Portugal yang kini berkostum Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo saat menjalani sesi latihan di Juventus.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Cristiano Ronaldo saat menjalani sesi latihan di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor Cristiano Ronaldo bakal merapat ke Manchester City semakin nyaring terdengar. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dalam pembicaraan dengan pihak Man City.

Bukan tugas yang mudah bagi semua pihak untuk menyepakati sesuatu. Pasalnya, para pihak cuma memiliki waktu kurang dari sepekan.

Baca Juga

Saat ini Ronaldo masih berseragam Juventus. Pada giornata pembuka Serie A Italia musim 2021/2022, pelatih Massimiliano Allegri menempatkannya di bangku cadangan.

Juve bermain imbang 2-2 dengan Udinese di Stadion Friuli dalam duel yang berakhir pada Senin (23/8) dini hari WIB. CR7, julukan Ronaldo, baru diturunkan pada menit ke-60.

Ronaldo menggantikan Alvaro Morata. Rupanya, tekad eks Real Madrid untuk berganti kostum sudah bulat.

Dalam laporan Sky Sports, hanya Man City satu-satunya klub yang sedang menjalin komunikasi dengan pihak sang bintang. Jebolan akademi Sporting Lisbon ini juga siap menyambut kehidupan barunya di Etihad Stadium.

"Menurut L'Equipe, Ronaldo telah berbicara dengan beberapa pemain Manchester City. Ia meminta informasi tentang klub tersebut dan situasi di ruang ganti," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (25/8).

Kebetulan, Ronaldo memiliki beberapa rekan di tim nasional Portugal yang kini berkostum biru langit. Ada Bernardo Silva, Ruben Dias, juga Joao Cancelo.

Kontrak CR7 di Juventus hingga Juni 2022. Tersisa kurang dari setahun lagi.

Sekarang saatnya bagi Juve melepas peraih lima Ballon d'Or ini. Sebab, jika menunggu sampai musim depan, Ronaldo bakal berstatus agen bebas.

Itu artinya Bianconeri kehilangan bintang tersebut secara gratis. Jelas, keluarnya CR7 dalam waktu dekat, solusi terbaik untuk kedua pihak.

Ronaldo sudah membela Si Nyonya Tua dalam 134 pertandingan. Sejauh itu, ia mencetak 101 gol di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement