Kamis 26 Aug 2021 20:27 WIB

Inter Resmi Umumkan Kedatangan Joaquin Correa

Inter meminjam Correa dari Lazio dan akan mempermanenkan statusnya pada akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Joaquin Correa (kiri) resmi gabung Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Penyerang Joaquin Correa (kiri) resmi gabung Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mengumumkan secara resmi penandatanganan Joaquin Correa dari Lazio. Penyerang internasional Argentina tersebut menandatangani kontrak membela Nerazzurri hingga 30 Juni 2025.

“FC Internazionale Milano dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan Joaquin Correa. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan klub dari Lazio dengan status awal peminjaman dengan kewajiban untuk membuat transfer permanen,” demikian bunyi pengumuman resmi klub, dilansir dari Football Italia, Kamis (26/8).

Baca Juga

Sebelum pengumuman, Lazio telah mengungkapkan angka penjualan Correa. Biancocelesti mengonfirmasi kesepakatan peminjaman awal senilai 5 juta Euro dengan kewajiban Inter membeli permanen seharga 25 juta euro.

Correa tiba di tempat latihan Inter pada Kamis pagi dan diperkirakan akan tersedia dalam pertandingan Serie Inter melawan Hellas Verona. 

Correa menjadi bagian penting dari skuad Lazio di bawah asuhan Simone Inzaghi. Kini Correa mengikuti jejak Inzaghi yang menjadi pelatih Inter menggantikan Antonio Conte. 

Correa didatangkan Lazio pada 2018 dari Sevilla. Ia telah mencetak 30 gol dalam 117 penampilannya dengan Lazio selama tiga tahun di Stadion Olimpico.

Bersama Inter, ia kemungkinan tak akan kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diterapkan oleh Inzaghi. Sebab, keduanya sudah saling memahami sejak bekerja sama di Lazio.

Inter menghadapi goncangan finansial luar biasa. Kepergian Conte salah satu dampak krisis finansial tersebut. Begitu juga dengan Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea tak lepas dari situasi keuangan klub yang memburuk.

Kedatangan Correa membuat Inzaghi memiliki opsi penyerang yang cukup. Selain Correa, Inter punyai Lautaro Martinez dan Eden Dzeko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement