Senin 30 Aug 2021 12:56 WIB

Tim Putra Jabar Juara Uji Coba Bola Voli PON XX Papua

Dari empat laga yang dilakoni, Jabar tak terkalahkan.

Tim bola voli putra Jawa Barat menuju PON Papua.
Foto: Dok tim voli PON Jabar
Tim bola voli putra Jawa Barat menuju PON Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim putra Jawa Barat (Jabar) menjuarai laga uji coba bola voli PON XX Papua yang berlangsung pada 27-29 Agustus 2021 di GOR PPOP Ragunan Jakarta Selatan. Dari empat laga yang dilakoni, Jabar tak terkalahkan. 

Jabra bahkan, tuan rumah DKI Jakarta dua kali ditundukkan yakni di awal babak penyisihan dengan skor 3-2 pada JUmat (27/8) dan di partai final dengan skor 3-0, Ahad (29/8). Dua kemenangan lainnya diraih tim asuhan Agus Irawan tersebut dari Jateng dan Papua. 

Baca Juga

Manajer tim Tubagus Agung Nugraha gembira dengan prestasi yang dicapai tim Jabar. "Mudah-mudahan prestasi ini bisa dicapai hingga PON XX Papua mendatang," kata Tubagus. 

Tubagus mengaku kurang mendapat dukungan moril dari KONI Jabar. Namun ia tetap memberikan dukungan maksimal kepada Farhan Halim dkk. Dukungan diberikan selama persiapan menjelang berlangsungnya PON XX Papua yang dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021. 

Yang cukup menggembirakan, kata Tubagus, perhatian besar dari Ketua Umum Pengprov Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang saat ini menjadi Kapolda Sulawesi Tengah. "Dukungan ketua umum ini sangat memberikan semangat bagi para pemain dan pelatih," kata dia.

"Saya siap memberikan dukungan semangat kepada tim agar sukses meraih medali di PON Papua nanti," ujarnya. 

Tubagus mengaku dukungan yang diberikan kepada tim Jabar itu dilakukan sejak awal persiapan. "Insya Allah dukungan saya ini sampai di Papua nanti."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement